Toyota Yaris Langka, Jika Ada Harganya Diskon Rp35 Juta

Toyota Yaris.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – Sejumlah diler Toyota di Jakarta diberitakan tidak lagi menjual mobil hatchback Yaris. Jika ada, hanya tipe dan warna tertentu saja yang ditawarkan.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Untuk memastikan kebenaran berita tersebut, VIVA.co.id mencoba melakukan penelurusan ke sejumlah diler Toyota di Jakarta. Salah satunya diler di kawasan Jakarta Timur.

Benar saja, hampir semua sales dan marketing menyatakan tak lagi menjual Toyota Yaris. “Stok habis. Kami sudah cari ke diler lain, tidak ada barangnya,” ujar salah satu sales yang tak mau disebutkan namanya kepada VIVA.co.id, Jumat 7 Oktober 2016.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Penelurusan kemudian dilanjutkan ke diler wilayah Jakarta Barat. Hasilnya sama, tidak ada Yaris yang ready stock. Namun, menurut salah satu sales, saat ini stok yang ada hanya tipe E matik.

Lain halnya dengan salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan, Yaris yang disediakan hanya tipe S, baik manual maupun matik. Namun, konsumen hanya dapat memilih warna perak atau hitam.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

“Karena semua stok model saat ini sudah discontinue, yang diproduksi bulan lalu,” ujar salah satu sales.

Dari dua diler yang masih menyediakan Yaris, mereka memberikan potongan harga atau diskon antara Rp30-35 juta.

Diketahui, langkanya Toyota Yaris ini karena akan ada model terbaru. Salah satu perubahan yaitu dilengkapi transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Yaris saat ini ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni E, G dan TRD.

E Manual dijual Rp228,3 juta, E Matik Rp239,1 juta, G Manual Rp236,6 juta, G Matik Rp246,6 juta, TRD S Manual Rp258,5 juta, dan TRD S Matik Rp269,3 juta.  Semua harga berstatus on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya