TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Keren, Harley-Davidson 'Jawir' Berlapis Emas

Harley Crossbone disulap jadi glamor.
Modifikasi Keren, Harley-Davidson 'Jawir' Berlapis Emas
Harley-Davidson Crossbone (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Menurut filosofi, warna emas melambangkan kekuasaan, kekayaan, semangat, dan keindahan. Nah, warna itulah yang dituangkan Arif untuk modifikasi Harley Davidson Crossbone miliknya.

Arif mengatakan, crossbone buatan 2012 ini menjadi salah satu motor legenda Harley-Davidson untuk tahun baru dan masih kental aura super classic. Kata dia, karena sejarah itulah ia tidak perlu melakukan banyak custom.

"Basisnya sudah klasik, jadi saya ingin motor ini lebih etnik. Makanya saya gabungkan dengan teknik ukiran tangan di tangki, spatbor depan belakang dengan hand and graving," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Wiraswastawan ini mengatakan, untuk ukiran yang diusungnya memang khas keraton Jawa. "Karena saya orang Jawa, saya menyebut motor ini Jawir. Ukiran di tangki, spatbor depan belakang saya lebur emas asli dibawah 24 karat," tuturnya.

Saat ditanyakan, kenapa harus di lebur emas, ia pun tidak ingin menjelaskan panjang lebar. Menurutnya, ini hanya bagian dari desain saja yang memang warna emas, dan tidak ada tujuan apapun.

Ia mengatakan, agar sedikit nyeleneh, setang menggunakan bitch bar jadi agak pendek dari setang standar. "Tekukannya lebih ke dalam, karena saat digunakan jalan juga tidak akan pegal. Ini motor memang untuk touring dan jalan di kota. Jadi semua lampu-lampu masih lengkap. Kalau, lampu depan saya letakan di samping shockbreaker biar out of the box saja," katanya.

Data modifikasi
Pelek depan: TK 3.5x16
Pelek belakang: TK 3.5x16
Ban depan: Shinko 500/16
Ban belakang: Shinko 500/16
Knalpot: Custom
Gastank: Krom
Spakbor depan: Krom
Spakbor belakang: Krom
Lampu depan: Custom
Jok: Singel seat Custom
Handgrip: RSD
Setang: Custom

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP