TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ratusan Mobil Bekas Taksi Serbu Cirebon, Ada Apa?

Sesama anggota komunitas mereka memanggil dengan 'Om’.
Ratusan Mobil Bekas Taksi Serbu Cirebon, Ada Apa?
Mobil salah satu anggota komunitas Vios Limo Owner Community (VLOC)  (Dokumentasi VLOC)

VIVA.co.id – Para pemilik sekaligus pengguna mobil Vios Limo yang tergabung dalam Vios Limo Owner Community (VLOC) menyelenggarakan Jambore Nasional di Kota Cirebon, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Acara ini diikuti lebih dari 200 peserta dari ­­­­­­­­­­­­­­15 chapter sejumlah provinsi di pulau Jawa dan Sumatera.

Komunitas VLOC sendiri memang cukup unik. Pasalnya tunggangan yang dikendarai mereka bukanlah dibeli langsung dari diler Toyota, melainkan mobil seken yang telah dijadikan armada taksi. Salah satunya Blue Bird.

Menurut Ketua Pelaksana Jambore VLOC, Bikey, komunitas yang mengusung semboyan “We Are Brother” serta visi dan misi mengedepankan kebersamaan ini, sengaja  didirikan atas dasar kesamaan hobi, khususnya mobil jenis Toyota Limo.

“Selain menjadi ajang silaturahmi bagi semua anggota dari berbagai kota, kegiatan ini sekaligus dapat dijadikan bertukar informasi tentang pengalaman dan solusi seputar mobil yang digunakan sehari-hari,” ungkap Bikey, dalam keterangan tertulis, Senin, 10 Oktober 2016.

Bikey juga menyatakan, baik anggota baru maupun lama, diperlakukan akan sama. Sebab, semuanya didasari kesamaan hobi, yakni menggemari mobil Toyota Limo danVios. Untuk memberikan kesan akrab sesama anggota, mereka pun memilik ciri khas jika menyapa sesama anggota menyebutnya kata ‘Om’.

Bikey berkomentar, meski kendaraan yang mereka gunakan adalah bekas unit armada taksi, namun hal itu bukan menjadi masalah yang krusial. Sebab, lanjut dia, mobil tetap terawat dengan mesin tangguh dan cukup hemat BBM.

“Untuk performance sendiri juga bisa diandalkan, baik untuk kebutuhan sebagai alat transportasi, maupun untuk terjun di ajang sport. Ada beberapa anggota VLOC yang rutin ikut di event drag race,” kata dia.

Bikey juga menuturkan, komunitasnya terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung untuk menjalin hubungan kekeluargaan tidak sebatas jenis dan merek kendaraan lagi.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP