TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ganti Rugi Kendaraan Asuransi Selalu Berbentuk Tunai

Besarnya tergantung dari tahun pembuatan kendaraan.
Ganti Rugi Kendaraan Asuransi Selalu Berbentuk Tunai
Ilustrasi pencurian mobil. (inautonews.com)

VIVA.co.id – Kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengasuransikan kendaraan bermotor, saat ini semakin meningkat. Asuransi dinilai dapat meringankan beban pemilik kendaraan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kecelakaan dan pencurian adalah dua faktor yang kerap dialami pemilik kendaraan. Tanpa asuransi, pemilik mobil, atau motor bisa merugi, karena barang kesayangan hilang, atau hancur tanpa diperbaiki maupun diganti.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengatakan, untuk kendaraan yang hilang, konsumen akan mendapatkan penggantian berupa uang tunai.

“Penggantiannya berupa uang tunai. Besarnya tergantung dari tahun pembuatan kendaraan, karena biasanya ada penurunan harga,” kata Iwan kepada VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016.

Saat disinggung alasan dipilihnya bentuk tunai, Iwan menjelaskan, hal itu dilakukan karena asuransi menyesuaikan dengan nilai kendaraan saat itu, bukan kondisi baru. Apalagi, saat ini harga kendaraan tiap tahun selalu mengalami kenaikan.

“Pasti dengan uang tunai. Enggak mungkin kami ganti dengan kendaraan baru, karena enggak bisa mengganti sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya, tahun lalu masih ada kendaraan yang sama, tetapi tahun ini sudah enggak ada. Jadi, memang lebih kepada uang tunai,” ujarnya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP