TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Zuta Joker Monster, Motor Musuh Batman Buatan Indonesia

Konsep modifikasi Sportster ini adalah American Pro Street.
Zuta Joker Monster, Motor Musuh Batman Buatan Indonesia
Harley-Davidson Sportster 2007 (Dokumentasi pribadi)

VIVA.co.id – Belakangan banyak modifikator menciptakan atau melakukan custom mobil standar menjadi kendaraan Batman. Ya, karena film fiksi karangan Bob Kane dan Bill Finger itu telah melahirkan kendaraan-kendaraan canggih yang membuat para modifikator terinspirasi.

Namun bagi Zubastian, ia justru lebih terinspirasi untuk menghadirkan kendaraan yang menjadi lawan kendaraan sang super hero. Karenanya, Zubastian justru memilih merombak Harley Sportster lansiran 2007 miliknya sebagai sebuah kendaraan dari Joker, tokoh antagonis lawan Batman.

Ia mengatakan, konsep modifikasi Sportster kesayangannya ini American Pro Street dengan tema Joker. Kata dia, maksud airbsruh Joker itu bukan sekadar karena sosok musuhnya Batman, tapi memang untuk menggambarkan karakter dirinya yang senang tertawa dan bercanda.

“Saya memang suka dengan sosok Joker, dia itu musuhnya Batman yang sampai sekarang tidak pernah mati. Kalau melihat body samping ada tulisan Zuta Joker Monster itu juga ada artinya,” ujarnya saat berincang dengan VIVA.co.id

Ia mengatakan, Zuta itu adalah nama anaknya, sedangkan Monster itu untuk menggambarkan sebuah kendaraan Joker. “Selama ini hanya Batman saja yang mempunyai motor, makanya saya buatin nih motor buat tokoh Joker,” katanya.

Pria humoris ini mengatakan, tadinya mau dipamerin di Hollywood kalau saja ada pemilihan kendaraan untuknya. “Karena tidak ada, lucu juga yah kalau Bollywood, nah jadi yang naikin nih motor bukan Joker tapi Shahrukh Khan,” ujarnya bercanda.

Bicara soal ubahan yang dilakukan, untuk mengentalkan kesan American Pro Street, pengusaha muda ini rela melenyapkan semua part bawaan pabrik. “Sasis, tangki, spatboard, swingarm, pelek semuanya custom. Yang asli bawaan pabrik itu cuma mesin,” katanya.

Melihat bentuk tangki yang ramping, si Joker pun tidak digunakan untuk harian karena kapasitas bahan bakar yang ditampungnya hanya sedikit. “Kalau enggak salah, isi Shell Rp 150 ribu sudah full. Pokoknya kalau saya pakai, jika motor sudah getar berarti minta diisi,” ujarnya.

Sebagai informasi, karena custom yang dilakukan tidak main-main, Harley ini sempat mendapatkan juara kedua di ajang kontes modifikasi bertaraf Internasional. “Waktu 2014 pernah juara kedua di Kustomfest Yogyakarta kelas American Pro Street,” tuturnya.

Data modifikasi :
Shockbreaker depan : Upside down Yamaha R1
Kaliper : Yamaha R1, Brembo
Pelek depan : Custom CCI 3,25x21
Pelek belakang : Custom CCI 10,5x18
Ban depan : Vee Rubber 120/70
Ban belakang : Vee Rubber 310/40
Pulley : Custom CCI
Pulley depan : Custom CCI
Footstep : Custom
Cat : Free Flow
Knalpot : Akrapovic Black Series
Pro arm : Custom
Sasis : Custom
Bodi : Custom
Lampu depan : V-Road

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP