TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-10RR Terbaru, Hanya 500 Unit

Apa yang menarik dari motor ini?
Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-10RR Terbaru, Hanya 500 Unit
Kawasaki Ninja ZX-10RR (motorbeam)

VIVA.co.id – Kawasaki Global kini meluncurkan superbike ZX-10RR edisi terbatas atau limited edition. Karena terbatas, maka motor yang ditawarkan dengan pilihan warna hitam ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja.

Dilansir Motorbeam, Senin 10 Oktober 2016, motor model ini kabarnya lebih buas saat digeber di jalanan. Hal itu karena ada beberapa rombakan di beberapa titik seperti mesin, bodi dan tentunya pada bagian kaki-kaki.

Motor yang terinspirasi dari kejuaraan balap motor World Superbike ini terlihat berbeda karena ubahan pada jantung pacu. Sedangkan untuk bodinya, motor ini menggunakan palang tujuh dari Marchesini yang dikenal lebih ringan, serta dibalut ban Pirelli Supercorsa SP.

Baik depan maupun belakang menggunakan veleg berukuran 17 inchi. Namun untuk bagian lebar tapak keduanya berbeda, yakni 120/70 untuk depan dan 190/55 belakang.

Untuk pengereman, ZX-10RR menggunakan kaliper dan master silinder dari Brembo. Suspensi yang digunakan tetap menggunakan Balance Free Fork pada bagian depan dan belakang menggunakan horizontal back-link BFRC lite gas-charged shock dengan piggyback reservoir.

ZX10 dilengkapi bi-directional quick shifter, yang berfungsi membuat perpindahan gigi lebih halus. Selain itu, ada juga six-axis IMU, serta fitur lainnya yang dapat dikendalikan lewat perangkat elektronik, sehingga mampu menjaga traction control, ABS, electronic engine brake control, launch control dan cornering management system.

Namun sayang, selain tak disebutkan berapa harganya, Kawasaki ZX10-RR yang dibuat terbatas ini baru akan dipasarkan di kawasan Eropa.

(mus)
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP