Cegah Penipuan, Perusahaan Asuransi Sebar 'Mata-mata'

Mobil mewah hasil pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / SIti Ruqoyah

VIVA.co.id – Kendaraan yang telah diasuransikan pasti akan mendapatkan ganti rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan. Tentu saja, besarannya telah disesuaikan dengan nilai kendaraan tersebut saat ini.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Namun, ada saja oknum pengguna asuransi yang berpura-pura kendaraannya telah dirampas atau dicuri, demi mendapatkan uang ganti rugi dari pihak asuransi.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto menyatakan, Astra memiliki ‘mata-mata’ untuk mengecek secara pasti klaim yang diajukan.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

“Kami ada pihak yang menyelidiki setiap klaim yang masuk, atau istilahnya investigator. Tentu saja enggak semudah itu kami ganti rugi. Kami pasti mencari tahu dulu secara pasti, apakah kendaraan benar-benar hilang,” kata Iwan kepada VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016.

Apabila terbukti berbohong, hal itu justru akan menjadi senjata makan tuan bagi oknum tersebut. Iwan menjelaskan, sebelum mengajukan klaim, konsumen harus mendapatkan surat kehilangan dari Kepolisan terlebih dulu.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

“Ketahuan pasti, apabila pura-pura seperti itu. Kami tentu enggak akan ganti. Yang ada, nanti mereka justru menerima akibatnya sendiri, karena itu masuk dalam kasus penipuan,” ujar Iwan.

(mus)

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024