TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kabar Gembira, Mobil Poni Ini Bakal Ditanami Transmisi Matik

Ford Mustang selama ini hanya mengandalkan transmisi manual saja. 
Kabar Gembira, Mobil Poni Ini Bakal Ditanami Transmisi Matik
Ford Mustang Shelby GT350 (indianautosblog)

VIVA.co.id – Siapa yang tak tahu dengan nama besar Ford Mustang. Mobil yang diproduksi sejak 1964 ini telah menjelma menjadi sebuah mobil legendaris. Namun sayangnya, sejak pertama kali diluncurkan pada 1964, Ford Mustang hanya mengandalkan transmisi manual saja. 

Dengan kondisi jalanan yang semakin padat, kehadiran mobil dengan transmisi matik memang lebih mendapat tempat. Rupanya, hal itu juga mendapat perhatian dari Ford Motor Company. Tak heran jika rencana mereka untuk mempersenjatai Ford Mustang dengan transmisi matik menjadi sebuah kabar gembira.

Menurut Road and Track, pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu memang berencana menyematkan transmisi matik untuk Ford Mustang varian Shelby GT350 dan Shelby GT350R. Tentu ini akan memberikan pilihan bagi para pengagum mobil poni ini.

Kabarnya, Ford Mustang Shelby GT350 dan Shelby GT350R akan tersedia dalam pilihan transmisi matik 10 percepatan dengan kode 10R80 selain tentunya akan mempertahankan transmisi manual enam percepatan yang hingga saat ini masih menjadi pilihan banyak pengagum mobil legendaris ini.

Ford Mustang sendiri sebenarnya telah masuk ke pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan mobil ini sempat mejeng di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mobil yang masuk kategori muscle car ini masuk Indonesia lewat diler Ford yang dibangun Nusantara Group dan dibanderol Rp1,6 miliar on the road Jakarta.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP