Ini Keunggulan Moge 'Pembunuh' Harley-Davidson

BMW K1600B
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Bagi penggila motor gede (moge) Harley-Davidson tentu sangat familiar dengan model Bagger yang mereka sematkan pada Street Glide dan Road Glide. Namun dua motor touring andalan Harley-Davidson ini akan punya lawan baru.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Ya, hari ini BMW Motorrad secara resmi telah meluncurkan motor dengan gaya Bagger, BMW K1600B. Dan banyak kalangan yang meyakini dimunculkannya moge BMW Motorrad ini sebagai bentuk serangan mereka pada Harley-Davidson.

Secara tampilan, BMW K1600B memang sangat mirip dengan Street Glide dan Road Glide, terutama pada bagian buritan. Selain dengan dua brankas dan dua kenalpot, jok motor baru BMW K1600B ini juga menyerupai dua moge Harley-Davidson itu.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Yang membedakan mungkin hanya pada bagian depan dimana K1600B tampak lebih besar dibanding Street Glide dan Road Glide.

Lalu bagaimana spesifikasinya? Dilansir Jalopnik, Selasa 11 Oktober 2016, K1600B yang dibangun dengan basis K1600GT ini menggunakan mesin enam silinder segaris yang dapat menyemburkan tenaga hingga 160 tenaga kuda dan torsi 129 lb-ft.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Untuk suspensinya, secara elektronik dapat dikontrol dengan dua mode yakni 'road' dan 'cruise. Road sendiri adalah soft atau lembut sedangkan mode cruise adalah super soft atau super lembut.

Motor ini juga dilengkapi dengan 'Shift Assistant Pro' yang berarti Anda tidak perlu main kopling lagi jika Anda memang bosan dengan rutinitas tersebut.

Yang membedakan dengan K1600GT diantaranya frame brankas dan dudukan kenalpot K1600B yang dibuat lebih rendah. Begitu juga dengan jok yang dibuat lebih melengkung dengan tambahan 3 inchi pada bagian belakang.

Sayangnya, hingga saat ini BMW belum bersedia membeberkan harganya. Namun karena motor ini dibangun dari K1600GT tentu harganya akan berada di bawah 20 ribu dollar Amerika dan lebih murah dari dua motor andalan Harley-Davidson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya