Renault Siap Bawa Mobil Murah ke Indonesia

Renault Kwid
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air, tengah mempersiapkan mobil baru yang masuk dalam segmen crossover, yakni Renault Kwid.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Dari pantauan VIVA.co.id di laman Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Selasa 11 Oktober 2016, AEI telah mendaftarkan mobil dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4x2) M/T, untuk keperluan uji tipe.

Kehadiran crossover Renault Kwid, yang telah lebih dulu dipasarkan di India, memang sangat mengundang daya tarik. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang mungil dan minimalis.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Jika melihat dari model yang telah didaftarkan, Kwid akan hadir dalam varian RxT, yang merupakan varian tertinggi.

Kwid RxT dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang menghasilkan tenaga hingga tenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Di Negeri Hindustan, Kwid hanya dibekali transmisi manual, sama seperti yang didaftarkan ke Kemenperin.

Renault sengaja menghadirkan Kwid untuk mengisi pasar mobil murah di India. Resmi diperkenalkan akhir tahun lalu, Kwid pertama kali ditawarkan dengan harga mulai Rp63 jutaan.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023