TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Ganti Setir Mobil dengan Model Terbaru

Tersedia untuk mobil Jepang dan Eropa.
Biaya Ganti Setir Mobil dengan Model Terbaru
Setir mobil Toyota tipe terbaru. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Seiring dengan perkembangan teknologi, setir juga mengalami perubahan dalam hal fungsi.

Tidak hanya sekadar mengubah arah roda, setir mobil kini juga berfungsi sebagai pusat kendali beberapa fitur mobil, seperti audio dan cruise control.

Sayangnya, setir berteknologi canggih hanya tersedia pada mobil-mobil keluaran terbaru saja.

Untungnya, kini sudah banyak toko yang menyediakan setir model terbaru, yang tersedia dalam banyak varian, sesuai dengan merek dan tipe mobil.

Salah satu contohnya toko DionRangga di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat. Toko ini menjajakan beragam setir mobil Jepang dan Eropa keluaran terbaru, sekaligus menyediakan jasa pemasangan.

Pemilik DionRangga, Muhammad Bobby mengatakan, harga yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung dari tipe mobil. Kisaran harganya Rp6,5-15 jutaan.

"Setir Fortuner 2016 Rp15 juta, Innova Luxury 2014 Rp6 jutaan, Nissan Juke dan March 2015 Rp5,5 juta. Camry 2015 Rp8 jutaan," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 11 Oktober 2016.

Nah, untuk setir yang sudah tertanam audio steering switch control, butuh kabel tambahan. Kabel ini menghubungkan setir dengan perangkat audio yang ada di mobil.

"Kabel memang dijual terpisah, jadi ada biaya tambahan. Untuk mobil Jepang atau Eropa, harga kabelnya sama, Rp1,5 juta. Kabel spiral yang kami gunakan asli bawaan pabrik. Ongkos pemasangan Rp350 ribu," jelasnya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP