Spesifikasi Mobil Murah Renault Kwid, Siap Masuk RI

Renault Kwid
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id – Renault resmi menghadirkan Kwid, mobil mungil yang mengusung bentuk crossover pada akhir tahun lalu di India. Mobil tersebut, dijual dengan banderol murah, yakni sekira Rp63 jutaan di India.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Kini, Kwid rupanya siap membuka peruntungan di Indonesia, setelah terdaftar di laman Tanda Pendataran Tipe (TPT) online milik Kementerian Perindustrian, Selasa 10 Oktober 2016.

Lantas, seperti apa Kwid sebenarnya, termasuk berbagai perangkat yang dibekali pada mobil yang sama platform-nya dengan Datsun Redi-GO itu?

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Dilansir Rushlane, Kwid merupakan hasil kerja sama antara Renault dan Nissan yang diluncurkan pertama kali dengan mesin berkapasitas 800cc. Namun, karena adanya masukan dari konsumen terkait performanya, Renault akhirnya memutuskan untuk menyediakan Kwid dengan mesin berkapasitas 1.000cc.

Berbekal mesin 1.0 liter daya, mobil ini memiliki tenaga 68 daya kuda dan torsi mencapai 91 newton meter. Tenaga tersebut dinilai cukup tinggi untuk sebuah crossover mungil berbekal mesin 1.000 cc. Untuk pasar otomotif Tanah Air, PT Auto Euro Indonesia (AEI), selaku agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air mengaku tengah mendaftarkan mobil baru dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4x2) M/T.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Tipe itu merupakan edisi tertinggi dari Kwid. Di India, Kwid hanya dibekali transmisi manual. Disinyalir kuat transmisi demikian, juga akan dibenamkan pada model yang akan dijual di Indonesia. (asp)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023