TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Pasang Peredam Kabin Calya-Sigra Agar Tak Berisik

Berapa harga peredam buatan lokal?
Biaya Pasang Peredam Kabin Calya-Sigra Agar Tak Berisik
Toyota All New Calya  (VIVA.co.id/Dwi Royanto)

VIVA.co.id – Peredam kabin awalnya memang populer di kalangan pencinta audio. Tapi, belakangan ini sejak bermunculannya mobil Low Cost Green Car (LCGC), tren peredam kabin sedikit bergeser.

Beberapa pengguna mobil dengan harga miring ini kerap mengadopsi peredam untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Sebab, bahan bodi LCGC tentu lebih tipis sehingga wajar jika suara berisik dari luar acap kali masuk ke dalam kabin.

Nah, karena belakangan ini duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra masih ramai dibicarakan. VIVA.co.id mencari tahu biaya pemasangan peredam kabin untuk kedua LCGC seven seater ini di Mega Glodok Kemayoran (MGK) di kawasan Jakarta Pusat.

Pujiyanto Suryana, penggawa Music Art di lantai 8, MGK, Kemayoran, mengatakan, untuk paket peredam kabin Calya Sigra biasanya menggunakan standar buatan lokal. Kata dia harganya dari Rp3,5 juta sampai Rp5 juta.

"Merek produk lokal itu Automat dan bahan peredam dengan harga ini terbuat dari aspal. Di atas itu Rusia punya ada Rp10 jutaan yang biasa digunakan untuk mobil kelas premium," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ia mengatakan, untuk pemasangannya sendiri kurang lebih membutuhkan waktu selama dua hari. "Yang pasti peredam itu dipasang pada titik tertentu seperti lantai, firewall, pintu depan belakang, bagasi belakang, dan atap atau plafon," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP