TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pilihan Jok Racing Murah Meriah, Sepasang Rp2 Jutaan

Harga jok bervariasi, tergantung bahan dan model.
Pilihan Jok Racing Murah Meriah, Sepasang Rp2 Jutaan
Jok racing replika Recaro. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Bagi penggemar balap dan pencinta modifikasi street racing memang kurang lengkap rasanya jika jok pengemudi dan penumpang depan masih standar pabrik. Tak heran jika kemudian penggunaan jok racing aftermarket menjadi buruan.

Namun, lantaran jok aftermarket bermerek ternama seperti Bride, Recaro, dan Sparco harga orisinilnya mencapai Rp25 jutaan, maka jok racing replika-lah yang menjadi solusinya. Salah satu tempat yang menawarkan jok racing dengan harga murah, yakni Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.

Oil Sanjaya, penggawa Auto K-33 mengatakan, harga yang ditawarkan jok racing replika bervariasi, tergantung model dan bahan yang digunakan.

"Recaro Top Fuel bahan kain Rp2,8 juta (semua dijual sepasang), Bride llest bahan kain Rp3 juta, Bride polos bahan kain Rp2,4 juta, Sparco Torino bahan kain model polos Rp2,45 juta. Kalau bahannya semi kulit pukul rata tinggal ditambah Rp500 ribu," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, di MGK Kemayoran, Rabu 12 Oktober 2016.

Ia mengatakan, untuk semua jok racing yang dibeli di sana sudah termasuk dengan rel. "Kecuali bracket dan ongkos pemasangan, tambah biaya lagi Rp600 ribu. Bahan bracket yang kami gunakan itu dari besi," tutur dia.

Kata dia, bracket yang ready stock saat ini di tempatnya untuk Honda Jazz, Brio, Civic, Estilo, Suzuki Swift, dan Toyota Yaris. "Untuk bracket yang sudah tersedia, proses pemasangan jok hanya tiga jam, kalau yang tidak ada bracketnya proses pemasangan delapan jam," ujar dia.

Jok racing replika di MGK Kemayoran.

Selain itu, Chandra Motor Sport (CMS) yang juga berlokasi di MGK, Kemayoran, juga menawarkan jok racing replika. Namun harga yang ditawarkannya lebih mahal Rp200 ribu.

"Bride polos bahan kain Rp2,7 juta, Bride gradasi Rp3 juta semua sudah dapatkan rel. Hanya saja bikin bracket lagi untuk kedudukan dan itu ngikutin orisinil bawaan mobil," ujar Soleh, tenaga penjual CMS.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP