Pilihan Jok Racing Murah Meriah, Sepasang Rp2 Jutaan

Jok racing replika Recaro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Bagi penggemar balap dan pencinta modifikasi street racing memang kurang lengkap rasanya jika jok pengemudi dan penumpang depan masih standar pabrik. Tak heran jika kemudian penggunaan jok racing aftermarket menjadi buruan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Namun, lantaran jok aftermarket bermerek ternama seperti Bride, Recaro, dan Sparco harga orisinilnya mencapai Rp25 jutaan, maka jok racing replika-lah yang menjadi solusinya. Salah satu tempat yang menawarkan jok racing dengan harga murah, yakni Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.

Oil Sanjaya, penggawa Auto K-33 mengatakan, harga yang ditawarkan jok racing replika bervariasi, tergantung model dan bahan yang digunakan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Recaro Top Fuel bahan kain Rp2,8 juta (semua dijual sepasang), Bride llest bahan kain Rp3 juta, Bride polos bahan kain Rp2,4 juta, Sparco Torino bahan kain model polos Rp2,45 juta. Kalau bahannya semi kulit pukul rata tinggal ditambah Rp500 ribu," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, di MGK Kemayoran, Rabu 12 Oktober 2016.

Ia mengatakan, untuk semua jok racing yang dibeli di sana sudah termasuk dengan rel. "Kecuali bracket dan ongkos pemasangan, tambah biaya lagi Rp600 ribu. Bahan bracket yang kami gunakan itu dari besi," tutur dia.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Kata dia, bracket yang ready stock saat ini di tempatnya untuk Honda Jazz, Brio, Civic, Estilo, Suzuki Swift, dan Toyota Yaris. "Untuk bracket yang sudah tersedia, proses pemasangan jok hanya tiga jam, kalau yang tidak ada bracketnya proses pemasangan delapan jam," ujar dia.

Jok racing replika di MGK Kemayoran.

Selain itu, Chandra Motor Sport (CMS) yang juga berlokasi di MGK, Kemayoran, juga menawarkan jok racing replika. Namun harga yang ditawarkannya lebih mahal Rp200 ribu.

"Bride polos bahan kain Rp2,7 juta, Bride gradasi Rp3 juta semua sudah dapatkan rel. Hanya saja bikin bracket lagi untuk kedudukan dan itu ngikutin orisinil bawaan mobil," ujar Soleh, tenaga penjual CMS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya