TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Diperbaiki, Bengkel Ini Pinjamkan Setir Cadangan

Biayanya sekitar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta.
Diperbaiki, Bengkel Ini Pinjamkan Setir Cadangan
Ilustrasi setir mobil. (Dok: Toyota Astra Motor)

VIVA.co.id – Tentu Anda bingung jika setir Anda mengalami kerusakan dan harus diservis atau diperbaiki. Tapi tak perlu khawatir, karena beberapa bengkel saat ini menyediakan setir pinjaman sembari menunggu setir kendaraan Anda selesai dikerjakan.

Beberapa bengkel di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, memang memberikan fasilitas ini sehingga pemilik mobil tak perlu khawatir lagi harus 'menidurkan’ kendaraannya selama setir mereka diperbaiki.

Untuk tarifnya bervariasi. Muhammad Bobby, juragan DionRangga spesialis setir, mengatakan, untuk reparasi setir itu harganya Rp1,5 juta dan berlaku untuk semua kerusakan, semisal bahan semi kulitnya, karet, aksen kayu, busa dan lain-lain.

Kata dia, misalnya Kijang Innova yang ingin ganti kulit saja itu dikenakan biaya Rp1,5 jutaan. Sementara, untuk aksen kayu yang sudah mulai pudar warnanya atau rusak bisa diganti atau hanya di cat ulang.

"Kayu bisa diganti atau cat ulang. Kalau diganti sekitar Rp2 jutaan, kalau di cat atau reparasi Rp1,5 juta. Untuk pengecatan kayu itu kita ada orang pabrik, jadi kita enggak tahu mereka menggunakan cat apa," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ternyata bukan hanya bahan kayu saja yang dikerjakan pabrikan. Ia mengklaim, katanya untuk pergantian bahan semi kulit, dan karet juga dikerjakan pabrikan. "Kerja sama pabrikan juga. Kita jamin itu original, tapi kita enggak bisa bilang pabriknya," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk proses pengerjaan setir di sini memakan waktu satu mingguan. Kata dia, karena setir dicopot, dirinya memberikan pinjaman setir jika mobil masih ingin digunakan pemiliknya sehari-hari.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP