TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penggila Miniatur Mobil Harus 'Serbu' Pameran Ini

Penggila miniatur mobil di Indonesia semakin banyak.
Penggila Miniatur Mobil Harus 'Serbu' Pameran Ini
Miniatur mobil atau disebut diecast (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Penggila miniatur mobil atau yang lebih tren dengan sebutan diecast kini semakin banyak. Nah, untuk para penggila diecast dapat memanfaatkan ajang Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 yang akan dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 29-30 Oktober 2016.

Menurut Ketua Penyelenggara IDE 2016, Arya Lembana, pameran yang memasuki tahun ketiga kali ini akan mengusung tema ‘Japan Domestik Market’ yang menampilkan seluruh dimensi diecast.

"Tema Japan Domestik Market ini karena Jepang sendiri merupakan salah satu kiblat pertumbuhan industri diecast saat ini. Banyak diecaster Indonesia yang berkiblatnya ke Jepang," ujar Arya saat acara press conference IDE 2016 di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.

Arya juga menyatakan, IDE 2016 tak hanya mengundang para diecaster, tetapi juga beberapa komunitas mainan. Selain itu, pameran ini tak hanya fokus pada para diecast pria, tapi juga akan melibatkan anak-anak dan perempuan.

Oleh karena itu, display koleksi diecast tahun ini akan menampilkan kurang lebih 80 pelapak diecast, yang terdiri dari lebih 60 komunitas diecast dan miniatur Indonesia.

IDE 2016 juga tak hanya sekedar memajang dan memamerkan koleksi diecast, tetapi juga akan diisi beberapa acara seperti diecast race, custom competition, diorama kereta api, kendaraan militer dan pesawat terbang, hingga lelang untuk amal.

"Hasil lelang ini jumlahnya akan didonasikan ke beberapa yayasan yang telah ditunjuk," ucap Arya.
Jika Anda berminat untuk mengunjungi pameran IDE 2016, maka setiap pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP