TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cerita Pengepul Mobil Rongsok Didatangi Arwah Penasaran

Untuk mengatasinya, ia kerap menggelar tahlilan.
Cerita Pengepul Mobil Rongsok Didatangi Arwah Penasaran
Bisnis mobil rongsokan (viva.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Tak pernah terpikir oleh sebagian masyarakat, bisnis yang terkenal kumuh dan kotor, seperti pengepul mobil-mobil rongsok, atau lebih tepatnya disebut ‘bangkai’ mobil, bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Namun, siapa sangka jika bisnis ini juga menyisakan kisah-kisah mistis.

Hal itu juga diakui salah satu pengepul mobil rongsok yang terletak di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Bachtiar, nama yang disamarkan. Pria asal Madura yang telah 20 tahun menggeluti bisnis ini mengaku kerap mengalami kejadian-kejadian aneh. Ia kerap dihantui arwah penasaran.

Ya, memang tak dapat dipungkiri, jika beberapa mobil rongsok yang ia tampung merupakan mobil bekas tabrakan yang memakan korban jiwa. Tak heran, jika dari bangkai mobil ini kerap muncul hal-hal gaib. Meski mengaku awalnya sempat ketakutan, namun Bachtiar kini merasa terbiasa dengan fenomena tersebut.

“Ada saja mas yang begituan, kami juga sudah beberapa kali diingatkan. Tapi namanya cari rezeki, ya apapun dilakukan. Lagian, di sini juga berkumpul semua keluarga yang kerjaannya sama, jadi berangsur-angsur hilanglah rasa takutnya,” kata Bachtiar.

Bachtiar juga punya cara untuk menghadapi kisah horor dari pekerjaannya itu. Ia mengaku sering menggelar acara tahlilan untuk berjaga-jaga. “Iya, kami kan dari kampung, jadinya sering lakukan tahlilan juga mas. Jaga-jaga aja, supaya pada tenang dan tidak mengganggu,” katanya.

Berbicara omset, menurut Bachtiar, dalam sebulan ia bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah dari ladang rongsok mobil yang dikumpulkan.

"Alhamdulillah, kalau lagi rezekinya, bisa dapat puluhan juta dari menjual onderdil dan barang copotan mobil rongsokan, tetapi itu naik-turun, tergantung barangnya," katanya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP