TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Naik Motor Canggih Ini Tak Lagi Perlu Helm, Kok Bisa?

Motor BMW ini dirancang punya keseimbangan.
Naik Motor Canggih Ini Tak Lagi Perlu Helm, Kok Bisa?
Motorrad Vision Next 100 (BMWBlog)

VIVA.co.id – BMW Motorrad kembali menyiapkan sebuah kejutan untuk para pengguna roda dua. Ya, sebuah motor masa depan yang unik dan canggih kini tengah coba dibangun BMW Motorrad.

Dilansir SCMP, Rabu 12 Oktober 2016, pabrikan motor asal Jerman ini telah memperkenalkan motor prototype yang disebut Motorrad Vision Next 100. Motor prototype ini dipamerkan sebagai bagian dari perayaan 100 tahun BMW Motorrad.

Mudahnya, dengan motor ini, sang pengendara tak perlu lagi menggunakan helm. Sebab motor ini tak akan terjatuh dalam kondisi apa pun. Hal itu karena motor ini telah dilengkapi ban dengan teknologi keseimbangan paling mutakhir.

Jadi meski motor dalam keadaan berhenti, pengedara tak perlu menggunakan kaki untuk menjaga keseimbangan. Motor ini juga dirancang zero-emisi sehingga akan sangat bersahabat dengan lingkungan.

Self-balancing system akan membantu melindungi pengendara setiap saat. Pengendara hanya tinggal menyalakan dan kendaraan akan menjaga keseimbangan," kata Edgar Heinrich, Direktur Desain Divisi Motor BMW.

Namun sayangnya, pihak BMW Motorrad masih belum berani memastikan kapan motor ini akan benar-benar diproduksi. Namun kabarnya, akan diluncurkan sebelum tahun 2030.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP