Naik Motor Canggih Ini Tak Lagi Perlu Helm, Kok Bisa?

Motorrad Vision Next 100
Sumber :
  • BMWBlog

VIVA.co.id – BMW Motorrad kembali menyiapkan sebuah kejutan untuk para pengguna roda dua. Ya, sebuah motor masa depan yang unik dan canggih kini tengah coba dibangun BMW Motorrad.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Dilansir SCMP, Rabu 12 Oktober 2016, pabrikan motor asal Jerman ini telah memperkenalkan motor prototype yang disebut Motorrad Vision Next 100. Motor prototype ini dipamerkan sebagai bagian dari perayaan 100 tahun BMW Motorrad.

Mudahnya, dengan motor ini, sang pengendara tak perlu lagi menggunakan helm. Sebab motor ini tak akan terjatuh dalam kondisi apa pun. Hal itu karena motor ini telah dilengkapi ban dengan teknologi keseimbangan paling mutakhir.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Jadi meski motor dalam keadaan berhenti, pengedara tak perlu menggunakan kaki untuk menjaga keseimbangan. Motor ini juga dirancang zero-emisi sehingga akan sangat bersahabat dengan lingkungan.

Self-balancing system akan membantu melindungi pengendara setiap saat. Pengendara hanya tinggal menyalakan dan kendaraan akan menjaga keseimbangan," kata Edgar Heinrich, Direktur Desain Divisi Motor BMW.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Namun sayangnya, pihak BMW Motorrad masih belum berani memastikan kapan motor ini akan benar-benar diproduksi. Namun kabarnya, akan diluncurkan sebelum tahun 2030.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022