Siap Meluncur, Renault Kwid Dijual Rp117 Juta

Renault Kwid
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia (AEI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault di Tanah Air, tak lama lagi akan merilis mobil murah bergenre crossover mungil di Indonesia. Mobil tersebut yakni Renault Kwid, dengan penjejalan mesin berkapasitas 1.000cc.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Sumber yang dekat permasalahan ini kepada VIVA.co.id mengatakan, peluncuran Renault Kwid sedianya akan dilakukan 19 Oktober 2016, di salah satu mal di Jakarta. Sumber yang enggan disebut namanya itu juga menyebut harga yang akan dipatok untuk pesaing Low Cost and Green Car (LCGC) itu.

"Harganya itu nanti Rp117,7 juta on the road Jakarta. Mesinnya itu 1.000cc. Baru ada transmisi manual. Hanya ada satu versi saja yang akan diluncurkan,” ujarnya, Rabu 12 Oktober 2016.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Sumber itu juga mengatakan, selain Kwid yang akan diluncurkan pada 19 Oktober 2016, akan ada Sport Utility Vehicle (SUV) Koleos model terbaru dari Renault. "Satu lagi SUV Koleos, harganya beda Rp30 jutaan sampai Rp60 jutaan, harga versi lamanya itu Rp441 juta," kata dia.

Sekadar diketahui, Renault Kwid akan masuk ke Indonesia dengan status impor utuh dari India. Kwid sendiri sudah meluncur di India, dengan harga sekira Rp63 jutaan.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Renault Kwid.

Dari pantauan di laman Kementerian Perindustrian, Selasa 11 Oktober 2016, AEI telah mendaftarkan mobil dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4x2) transmisi manual untuk keperluan uji tipe. Kehadiran crossover Renault Kwid, yang telah lebih dulu dipasarkan di India, memang sangat mengundang daya tarik. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang mungil dan minimalis.

Jika melihat dari model yang telah didaftarkan, Kwid akan hadir dalam varian RxT, yang merupakan varian tertinggi. Kwid RxT dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang menghasilkan tenaga hingga tenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter. Di Negeri Hindustan, Kwid hanya dibekali transmisi manual, sama seperti yang didaftarkan ke Kemenperin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya