TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lawan LCGC Agya-Ayla, Renault Kwid Berstatus Impor

Peluncuran resmi akan dilakukan pekan depan.
Lawan LCGC Agya-Ayla, Renault Kwid Berstatus Impor
Renault Kwid. (Renault)

VIVA.co.id – Renault resmi menghadirkan Kwid, mobil mungil yang mengusung bentuk crossover, di India akhir tahun lalu.

Setelah resmi mengaspal di negeri Hindustan, mobil milik perusahaan otomotif Prancis ini siap mengaspal di Indonesia, Rabu 19 Oktober mendatang.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, yakni Rp117,7 juta on-the-road Jakarta. Karena hal tersebut, Kwid diyakini mampu bersaing dengan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

“Mobil ini masih akan didatangkan langsung secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari India,” kata seorang sumber terpercaya yang tidak mau disebutkan namanya kepada VIVA.co.id, Rabu 12 Oktober 2016.

Selain itu, diler resmi Renault di Jakarta sudah memajang unit Kwid, meski masih ditutup dengan cover untuk menyembunyikan wujudnya.

“Sudah ada di diler, tapi masih ditutup dan enggak bisa dilihat dulu. Nanti kalau sudah resmi meluncur, baru dibuka,” ujar sumber tersebut.

Sebagai informasi, PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air, telah mendaftarkan Kwid ke Kementerian Perindustrian untuk keperluan uji tipe.

Dari pendaftaran tersebut, diketahui bahwa mesin yang digunakan berspesifikasi tiga silinder dan berkapasitas 1.000cc. Transmisi yang disediakan hanya satu jenis, yakni manual.

Interior Renault Kwid.

Interior Renault Kwid yang meluncur di India (Foto: Carblogindia)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP