Baru akan Meluncur di Indonesia, Mobil Murah Ini Kena Recall

Renault Kwid.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia (AEI) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Renault di Tanah Air bakal meluncurkan mobil murah Kwid, Rabu, pekan depan. Namun belum juga meluncur, mobil ini harus kena recall di negara asalnya, India.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Renault, produsen mobil asal Prancis ini memang memproduksi mobil murah ini di India. Sejak belum meluncur, mobil ini diprediksikan bakal laris manis di Hindustan. Terbukti, sejak diluncurkan September tahun lalu, Kwid saat ini menjadi salah satu mobil terlaris di India.

Dilansir Firstpost, Kamis 13 Oktober 2016, sebanyak 50 ribu unit Kwid direcall setelah ditemukan masalah. Recall terpaksa dilakukan karena ada masalah di sistem bahan bakarnya dan diperlukan adanya penambahan klip selang.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Untuk saat ini, fokus recall dilakukan Renault India pada varian mesin 800cc yang diproduksi dari Oktober 2015 hingga 18 Mei 2016. Namun tentu tak menutup kemungkinan akan menjalar ke Kwid dengan kapasitas mesin 1.000cc.

"Sebagai langkah proaktif, klip selang ditambahkan pada mobil selama evaluasi menyeluruh dilakukan dan gangguan pasokan bahan bakar pada mobil teratasi," tulis pernyataan resmi Renault India.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Dalam lanjutan keterangan tertulis tersebut, untuk proses recall ini sama sekali tak dikenakan biaya. Renault India saat ini juga tengah menghubungi beberapa pemilik Kwid untuk diperintahkan membawa mobil mereka ke diler terdekat untuk perbaikan ini.

Sebagai catatan, Kwid di India terdiri dari dua versi yakin varian mesin 1.000cc dan 800cc. Sedangkan di Indonesia, rencananya hanya Kwid dengan kapasitas mesin 1.000cc saja yang didatangkan dan rencananya bakal dilego seharga Rp117 juta.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023