Kawasaki Bakal Luncurkan Motor Baru, Versys 250?

Rendering Kawasaki Versys 250.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rupanya tengah menyiapkan model motor baru yang siap memeriahkan pasar roda dua Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan tercatatnya motor berkode Kawasaki LE250B dan Kawasaki LE250C di data Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) online Kementerian Perindustrian.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Hadirnya motor terbaru milik pabrikan Jepang tersebut langsung menjadi perbincangan di media sosial, karena diperkirakan motor terbaru tersebut adalah Versys 250. Hal itu dikarenakan kode yang didaftarkan sama dengan Versys 650 sebelum resmi diluncurkan.

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi masih enggan membocorkan. Ia hanya menjelaskan bila pihaknya mungkin saja memberikan kejutan bagi konsumen setianya di Indonesia.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

“Baru didaftarkan, belum tahu lulus apa engga. Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal itu, tapi kami sebelumnya bilang ada 4 motor yang akan diluncurkan tahun ini, mungkin saja nanti ada supraise, mudah-mudahan ya,” katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 13 Oktober 2016.

Saat disinggung persaingan motor di segmen 250cc, Michael mengaku pihaknya saat ini merupakan penyedia motor terlekap di kelas tersebut. Dengan status itu, diharapkan konsumen dapat beba memilih motor yang diinginkan dengan pilihan yang lengkap.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

“Kawasaki menyediakan motor dari segmen sport, naked, trail di kelas 250. Semuanya memiliki segmennya masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Memang banyak yang bermain di situ juga, karena di atas 250 sudah kena pajak barang mewah (PpnBM),” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun Young Machine, Versys 250 akan disematkan mesin berkapasitas 249cc parallel twin. Motor tersebut dinilai mirip dengan konfigurasi Ninja 250R. Sedangkan untuk perangkat pengereman, motor tersebut telah didukung ABS.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022