Teruskan Ford Indonesia, Ini Tugas RMA Group

Logo pabrikan mobil Ford.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Setelah Ford Motor Indonesia (FMI) hengkang dari Indonesia, terjadi polemik mengenai siapa penerusnya. Namun sekarang terjawab, kendali mobil Ford di Indonesia berada di bawah naungan RMA Group setelah ditunjuk oleh prinsipal Ford Motor Company.

Ford Sudah Lama Hengkang, Bengkel Resminya Ternyata Masih Ada

Lantas apa saja tugas RMA Group? Berdasarkan pengumuman resmi yang dipublikasikan oleh situs web resmi FMI, melalui jaringan Pusat Servis Resmi Ford (Ford Authorized Service Center) di seluruh Tanah Air, pelanggan dapat terus menerima layanan dan perawatan resmi untuk semua kebutuhan kendaraan mereka.

Butir-butir mengenai tugas RMA Group ini juga telah dipampang di situs resmi Ford. Pertama, tentu mengelola jaringan pusat servis resmi Ford di seluruh Indonesia. Kedua, bertanggung jawab untuk keberlanjutan jaminan garansi kendaraan.

Kapan Mobil Ford Mulai Dijual Lagi di Indonesia?

Ketiga, menyediakan layanan center untuk pelanggan. Keempat, menyediakan teknisi bersertifikat dengan akses ke sumber daya Ford. Lalu yang kelima dan terakhir adalah menjamin ketersediaan suku cadang asli Ford.

Namun, meski demikian, tidak disebutkan bagaimana keberlanjutan diler-diler resmi yang telah ada sebelumnya. Begitu juga dengan sistem kendali tanggung jawab satu atap dari RMA Group pun belum dijelaskan.

Ford Kembali Masuk Indonesia

Sebelumnya, Ford Motor Company telah menunjuk RMA Managed Markets Limited yang merupakan bagian dari RMA Group, untuk terhitung mulai tanggal 1 November 2016, mengemban tanggung jawab penuh atas jaminan garansi, dukungan servis, dan ketersediaan suku cadang bagi semua pelanggannya di Indonesia.

Model baru SUV Ford Equator

Ford Punya Mobil Baru yang Mukanya Mirip Wuling Almaz

Ford siapkan model baru SUV Equator.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020