TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ford Tunjuk RMA Group, Diler-diler Merasa Tak Dihargai

Padahal mereka sudah mengikuti seleksi beauty contest.
Ford Tunjuk RMA Group, Diler-diler Merasa Tak Dihargai
Logo mobil Ford (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Polemik atas hengkangnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) dari Tanah Air terus bergulir. Terbaru, Ford Motor Company selaku prinsipal telah menunjuk RMA Group untuk melayani pelanggan yang ada di Tanah Air.

Hal ini pun langsung mendapat reaksi dari beberapa diler Ford milik perorangan yang ada di Indonesia. Sebab, 31 diler, termasuk Kreasi Auto Kencana dan Nusantara Ford, mengaku siap menjadi pihak penanggung jawab kelangsungan merek tersebut di Tanah Air.

Menurut pengacara 31 diler Ford tersebut, Harry Ponto, penunjukkan RMA Group dinilai tidak menghargai diler-diler yang sebelumnya menjadi rekanan FMI. Terlebih, tak ada pemberitahuan kepada diler yang sudah mengajukan diri sebagai pihak ketiga melalui ajang seleksi beauty contest.

"Ini menunjukkan, betapa Ford itu sama sekali tidak menghargai partner lokal yang sudah membantu membesarkan nama Ford di Indonesia," kata Harry kepada VIVA.co.id, Kamis 13 Oktober 2016.

Ia mengaku, selama ini antara diler dan FMI tidak memiliki masalah secara substansial. Maka dari itu, sudah sepantasnya alternatif diberikan kepada diler untuk melanjutkan purnajual.

"Diler memiliki fasilitas. Jadi, sudah sepantasnya kalau opsi diberikan kepada diler untuk meneruskan, bukan pihak asing yang ditunjuk,” ujarnya.

Meski demikian, Harry mengaku, diler tidak memiliki kuasa untuk menentukan siapa pihak ketiga yang resmi mewakili Ford di Indonesia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP