Pecinta Vespa, Ini Produk Baru Bergaya Adventure

Sprint Adventure
Sumber :
  • Dok. Vespa

VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia, pemegang empat merek legendaris asal Italia, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, diam-diam memboyong Vespa Sprint Adventure ke Indonesia.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Dengan penambahan nama ‘adventure’, skuter ini telah mendapatkan beberapa aksen tambahan yang menjadikannya tampak cocok untuk berpetualang. Sebut saja rak depan dan belakang berwarna hitam serta flyscreen.

Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto mengatakan, Vespa Sprint Adventure yang dibuat secara terbatas dibanderol Rp43,9 juta. Skuter ini juga dirancang tak hanya mampu menjelajahi perkotaan, namun bisa juga dikendarai untuk berpetualang. 

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

“Hal ini menunjukkan bahwa Vespa masih dapat menjadi teman berpetualang, melampaui fungsi sebagai solusi mobilitas di perkotaan bagi para pecintanya,” kata Andre, Jumat 14 Oktober 2016.

Namun sayang, meski disebut terbatas, Andre tidak menyebut berapa jumlah yang tersedia untuk memuaskan hasrat konsumen di Indonesia.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Secara desain memang tampak beda karena lebih elegan dan eksklusif. Namun demikian, Vespa mengaku tidak mengorbankan kenyamanan, karena skuter ini masih tetap mampu dikendarai di dalam kota maupun untuk perjalanan jarak jauh.

Sprint Adventure

Skuter ini diproduksi dalam dua warna terbatas military green dan desert sand. Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan roda berdiameter 12 inci dengan jari-jari ganda yang didesain modern.

Beberapa pembeda lain dari Sprint Adventure ini yaitu dilengkapi mesin i-get terbaru dari Piaggio, serta disokong mesin silinder tunggal empat langkah berkapasitas 150cc dengan sistem injeksi elektronik dan berpendingin udara dan tiga katup sehingga menghasilkan tenaga 11,6 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Kapasitas tangki bahan bakar diperbesar dari 8,5 liter menjadi 9 liter, dengan rata-rata konsumsi sekitar 42 km/liter untuk mendukung petualangan sang pengendara.

Sprint Adventure

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya