TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lima Supermoto Terbaik di Dunia

Para produsen berlomba membuat produk terbaik.
Lima Supermoto Terbaik di Dunia
Supermoto mirip trail, tapi beda. (Dok: Husqvarna)

VIVA.co.id – Banyak orang belum mengetahui perbedaan motor trail dengan supermoto karena memiliki bentuk serupa. Namun, tahukah Anda bila motor trail merupakan kendaraan yang dirancang khusus untuk melintas di jalur off-road, sedangkan supermoto dapat digunakan untuk dua jenis jalan.

Banyaknya peminat supermoto saat ini, membuat produsen motor dunia saling berlomba menghadirkan kendaraan yang dinilai mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam kondisi jalan apa pun.

Seperti dilansir Visordown, Kamis 13 Oktober 2016, terdapat lima supermoto yang dinilai memiliki performa dan kenyaman terbaik bagi pengendaranya. Berikut daftarnya :

5. KTM Duke II

Duke merupakan salah satu supermoto pilihan masyarakat sejak tahun 1994. Memiliki performa maksimal dan keseimbangan sempurna bagi pengendaranya, wajar saja bila Duke masuk ke dalam daftar lima supermoto terbaik di dunia. Dibenamkan mesin berkapasitas 625cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 55 bhp dan torsi 44 ft lb, motor dengan berat 145 kg ini disebutkan mampu mencapai kecepatan maksimal 105mph.

 

4. Husqvarna SM450R

Husqvarna SM450R merupakan salah satu supermoto terbaik yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif asal Swedia. Memiliki mesin berkapasitas 449cc, Husqvarna SM450R mampu menyemburkan tenaga hingga 48bhp dan torsi 34 ft lb. Berat motor 122kg membuat supermoto ini mampu mencapai kecepatan maksimal 110mph.

 

3. Yamaha YZF450

Memiliki YZF450F desain baru yang radikal dengan injeksi bahan bakar, motor milik pabrikan Jepang ini dinilai sebagai salah satu supermoto terbaik. Adanya mesin 449cc semakin sempurna karena berat motor yang hanya 110 kg.

 

2. Honda CRF450

Selain memiliki mesin 449cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 49bhp dan torsi 35ft lb, Honda CRF450 juga disematkan ban, sistem pengereman dan suspensi yang dinilai terbaik dikelas supermoto.

 

1. Aprilia SVX550

Bila supermoto hanya mengusung mesin satu silinder, Aprilia SVX550 hadir dengan menggunakan mesin dua silinder. Perubahan yang dilakukan ini ternyata memberikan dampak positif pada sisi performa dan tenaga yang dihasilkan. Memiliki berat 128 kg, kecepatan maksimum yang dapat dihasilkan yakni 115 mph.

(mus)
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP