Mazda Motor Indonesia Tutup

Peluncuran Mazda2
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari perusahaan mobil asal Jepang, PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Agen tunggal pemegang merek Mazda di Tanah Air itu memutuskan untuk hengkang dari pasar otomotif nasional.

Hindari Jalur Puncak, Ada Pemberlakuan Oneway Lebih Lama 2 Kali Sehari dan Titik Gage Ditambah

Keputusan tersebut diumumkan MMI di laman resmi mereka hari ini, Jumat 14 Oktober 2016.

Dalam laman tersebut, disebutkan MMI telah mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai bagian dari usahanya untuk memperkuat bisnis di Indonesia.

Jasa Marga Sebut Lalin Kendaraan hingga H+2 Lebaran Masih Didominasi Menuju Arah Timur

Dengan begitu, Eurokars Group akan bertindak sebagai diler Mazda di Indonesia. Eurokars juga bertanggungjawab mendistribusikan kendaraan Mazda ke Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia.

“Saya yakin, mereka akan lebih memperkuat merek Mazda di Indonesia” kata Presiden Direktur MMI, Keizo Okue.

Lintas Panjang-Ciwandan Mulai Dibuka untuk Arus Balik Mudik, Catat Jadwal dan Tarifnya

Sekadar informasi, saat ini MMI memiliki sejumlah produk andalan yang dipasarkan di Tanah Air, yakni Mazda2, Biante, Mazda6, CX-5, VX-1, Mazda8, dan BT-50.

Kabar gonjang-ganjingnya MMI sebenarnya telah beredar pada Februari lalu. Namun, saat dikonfirmasi oleh VIVA.co.id, MMI menampik isu tersebut.

"Berita yang sangat tidak tepat itu. Mazda tidak memiliki rencana apa pun untuk hengkang dari Indonesia," kata Senior Marketing Manager MMI, Astrid, kepada VIVA.co.id kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya