TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Baru Meluncur, Motor Ini Langsung Diarak Keliling Indonesia

Sprint Adventure telah dilengkapi mesin i-get terbaru dari Piaggio.
Baru Meluncur, Motor Ini Langsung Diarak Keliling Indonesia
Sprint Adventure  (Dok. Vespa)

VIVA.co.id – Setelah Vespa Sprint Adventure resmi diluncurkan di Tanah Air, PT Piaggio Indonesia (PID) langsung unjuk kebolehan dengan menjajal skuter tersebut melintasi jalanan di sejumlah wilayah Indonesia.

Petualangan yang dilakukan ini disebut merupakan bagian dari semarak perayaan 70 tahun hadirnya Vespa di dunia, serta lahirnya Sprint Adventure yang diklaim sesuai jiwa petualang. Oleh karena itu, Piaggio mengumumkan Vespa Sprint Adventure Tour of South East Asia.

Menurut Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto, Vespa Sprint Adventure yang merupakan edisi terbatas, sebenarnya telah tiba di Indonesia pada awal Oktober. Setelah itu, diakhir pekan lalu, Sprint Adventure langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan sekitarnya.

“Selanjutnya, Vespa Sprint Adventure telah dijadwalkan untuk menyambangi Surabaya dan menjelajahi Jawa Timur,” kata Andre dalam keterangan tertulis.

Digunakannya Sprint Adventure dalam ekspedisi kali ini, rupanya sengaja dilakukan sebagai wujud pembuktian bahwa Vespa tak hanya dirancang untuk jalur perkotaan, tetapi juga mampu melintasi sejumlah wilayah dengan jarak cukup jauh.

Selain itu, Vespa ingin membuktikan hadirnya Sprint Adventure memiliki karakteristik yang muda, menyenangkan, dan dinamis, serta dapat menjadi teman berpetualang.

Untuk menunjang perjalanan, Sprint Adventure telah dilengkapi mesin i-get terbaru dari Piaggio dengan silinder tunggal, berkapasitas 150cc yang dikombinasikan sistem injeksi elektronik, berpendingin udara dan tiga katup. Dengan mesin ini tenaga yang dimuntahkan mencapai 11,6 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Kapasitas tangki bahan bakar diperbesar dari 8,5 liter menjadi 9 liter, dengan rata-rata konsumsi sekitar 42 km/liter untuk mendukung petualangan sang pengendara.

Jika pada umumnya Vespa meluncurkan warna-warna cerah di setiap modelnya, namun untuk Sprint Adventure, skuter yang dibanderol Rp43,9 juta tersebut hanya memproduksi dua warna terbatas yaitu Military Green (Matt Green) dan Desert Sand (Matt Sand). (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP