TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penantang Vario 150 dari Yamaha Meluncur Bulan Depan?

Motor tersebut digadang-gadang menggunakan kode B65-A.
Penantang Vario 150 dari Yamaha Meluncur Bulan Depan?
Yamaha NVX 150. (Youtube)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belakangan memang diketahui tengah menyiapkan motor model terbaru yang siap dirilis di Tanah Air, dalam waktu dekat.

Hal itu dibuktikan dengan didaftarkannya motor dengan kode B65 dan B65 A dalam pendaftaran tipe kendaraan bermotor Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian RI. Hadirnya motor terbaru milik pabrikan Jepang tersebut langsung menjadi perbincangan para pencinta otomotif di media sosial, karena diperkirakan motor tersebut yakni penantang tangguh kompetitor, Honda Vario 150.

Terkait hal ini, Assistant General Manager PT YIMM, Mohammad Masykur, mengatakan jika pihaknya siap memberi kejutan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang berlangsung pada 2 sampai 6 November 2016 mendatang. Setidaknya ada tiga sampai empat motor baru yang akan dirilis pada ajang dua tahunan itu.

Apakah salah satunya penantang Vario 150? "Saya enggak bisa berkomentar hal tersebut, apa saja yang akan diluncurkan nanti karena masih dalam persiapan. Iya yang pasti skutik," katanya ditemui VIVA.co.id, di Senayan, Jakarta.

Masykur menegaskan meski siap merilis tiga sampai empat motor anyar, namun tidak semuanya merupakan produk benar-benar baru yang belum diluncurkan sebelumnya. "Enggak, ada juga yang facelift (edisi penyegaran). Pokoknya ada kejutan di IMoS," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran di laman resmi Kementerian Perindustrian, motor dengan kode B65-A yang didaftarkan YIMM sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi secara massal. Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing skuter matik Honda, Vario 150. Informasi di dunia maya menyebutkan, motor baru Yamaha ini akan mengusung desain NVX 150 milik Yamaha Vietnam.

Panel instrumen Yamaha NVX 150.

Berdasarkan data yang ada di Kemenperin, kapasitas motor baru ini mencapai 155,1cc. Mesin dengan kapasitas tersebut, sebelumnya dipasang YIMM pada skuter matik premium mereka, NMax. Rencananya, YIMM akan memproduksi motor tersebut sebanyak 28.700 unit. Jumlah tersebut untuk persediaan YIMM selama satu tahun.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP