TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tips Memilih Mobil Keluarga

Supaya tidak menyesal, Anda harus jeli saat memilih mobil.
Tips Memilih Mobil Keluarga
Toyota Avanza di pegunungan Jawa Tengah (Dok. TAM)

VIVA.co.id – Kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda empat makin tinggi. Tak heran jika produsen berlomba-lomba memenuhi kebutuhan itu dengan menyediakan berbagai model.

Namun, seiring banyaknya produk yang ditawarkan, masyarakat butuh mencurahkan pikiran untuk menentukan kendaraan yang sesuai. Memang, sebagian besar masih memilih mobil keluarga lantaran multifungsi dan serbaguna.

Ketua Umum Veloz Community (Velozity) Didy Soenaryadi memberi tips bagi Anda yang berniat membeli mobil keluarga. Pertama, sesuaikan pilihan mobil dengan kemampuan.

Banyak pabrikan menawarkan mobil keluarga dengan harga bersaing, namun bukan berarti tak ada yang terbaik.

"Toyota Avanza dan Veloz masih unggul termasuk dalam segi value for money," kata Didy kepada VIVA.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kedua, yang harus dipertimbangkan dalam memilih mobil keluarga adalah fungsi yang ditawarkan. Jika memang untuk keluarga, ada baiknya pilih mobil dengan kabin yang cukup luas.

Toyota Avanza

Ketiga adalah fitur. Calon pembeli harus memperhatikan fitur mobil itu apa saja. “Pilih juga yang sudah memiliki fitur keselamatan standar airbag dan rem ABS (Anti-lock Breaking System)," katanya.

Terakhir, kata Didy, irit bahan bakar. Ia mengatakan, saat ini membeli mobil yang diutamakan adalah keiritan bahan bakar.  

Karenanya tak jarang masyarakat lebih memilih Avanza dan Veloz. "Keiritan harus jadi salah satu pertimbangan utama agar lebih efisien,” katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP