TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor-motor Baru yang Siap Tebar Pesona di Indonesia

Sedianya perhelatan akan digelar bulan depan.
Motor-motor Baru yang Siap Tebar Pesona di Indonesia
Model otomotif di atas motor Honda dalam ajang IMoS 2014. (VIVAnewss/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Dunia otomotif Tanah Air khususnya roda dua, dalam waktu dekat akan menggelar ‘kenduri’ akbar yang diikuti puluhan merek dari berbagai kategori produk. Mereka ada yang tergabung dengan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dan ada yang tidak. 

Rencananya, ajang yang diberi nama Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 itu akan digelar 2 sampai 6 November 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Beberapa merek pabrikan sepeda motor yang turut memeriahkan pagelaran itu yakni, Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, BMW, serta KTM.

Ketua Penyelenggara IMoS 2016, Sigit Kumala, berharap, pameran yang digelar tiap dua tahun sekali ini dapat mendongkrak penjualan sepeda motor di Tanah Air yang tengah lesu. "Besar harapan kami, ajang ini dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan manfaat bagi industri nasional dan sepeda motor khususnya," kata Sigit saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari Honda, pabrikan berlogo sayap mengepak itu sedianya akan memboyong lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM, hingga motor modifikasi.

Suzuki di Indonesia Motorcycle Show 2014

Sementara rivalnya Yamaha, selain membawa lengkap line up yang dimiliki, pabrikan berlogo garpu tala itu dikabarkan bakal menyiapkan tiga sampai empat motor terbaru yang akan meluncur di Indonesia. Beberapa di antaranya datang dari segmen skuter matik.

Yamaha di Indonesia Motorcycle Show 2014

Dari pabrikan ‘geng hijau’, Kawasaki, disebutkan bakal menghadirkan seluruh line up-nya, seperti Ninja Series, Classic Series, Off road Series, dan Adventure Series. Suzuki, selain membawa line up-nya, mereka juga dikabarkan bakal membawa dua motor baru yang sedianya akan meluncur di Tanah Air. Dua motor itu datang dari segmen sport. Sementara TVS Motor, akan menampilkan motor konsep dari segmen sport premium dengan kubikasi mesin 300cc.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP