TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Pamer CR-V Baru, Ini Wujudnya

Honda banyak melakukan rombakan pada crossover ini.
Honda Pamer CR-V Baru, Ini Wujudnya
Honda CR-V 2017. (Dok: Honda)

VIVA.co.id – Naiknya pamor mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dan crossover benar-benar dimanfaatkan oleh pabrikan mobil Honda.

Setelah menghadirkan BR-V, beberapa waktu lalu, kini Honda kembali meluncurkan crossover mewah andalan mereka, CR-V.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 17 Oktober 2016, Honda resmi menampilkan model terbaru CR-V pada acara khusus di Detroit, Amerika Serikat.

Generasi kelima mobil yang menggabungkan kenyamanan sedan dengan penampilan tangguh ala SUV ini akan mulai dijual pada akhir tahun ini. Sayangnya, Honda masih belum menginformasikan harga jualnya.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, CR-V anyar ini lebih panjang dari sisi dimensi. Honda menambah panjang bodi sebanyak 50 milimeter agar kabin lebih lega.

Tampilan depan CR-V baru ini dibuat mirip dengan Civic, terutama pada desain grille yang menyerupai sayap. Honda menyematkan fitur active grille yang diklaim bisa membuat suhu mesin menjadi lebih optimal, sehingga pemakaian bahan bakar menjadi sedikit lebih irit.

Desain lampu depan dibuat lebih menyipit. Khusus untuk tipe Touring, penerangan depan telah dilengkapi dengan teknologi LED.

Untuk pertama kalinya, Honda memasang fitur pembuka bagasi tanpa bantuan tangan. Hanya dengan mengarahkan kaki ke bawah mobil, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

Urusan mesin, Honda tetap mempercayakan mesin empat silinder berkapasitas 2.400cc. Namun, kini konsumen juga bisa memilih mesin berkubikasi lebih kecil, yakni 1.500cc Turbocharger.

Mesin yang sama seperti model Civic itu menghasilkan tenaga enam daya kuda lebih besar ketimbang mesin 2.400cc, namun dengan pemakaian bahan bakar yang lebih sedikit.

Honda CR-V 2017.

Honda CR-V 2017 (Foto: Dok Honda)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP