TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kawasaki Rilis Versys Murah 250cc Bulan Depan

Motor ini juga akan menyapa Indonesia.
Kawasaki Rilis Versys Murah 250cc Bulan Depan
Rendering Kawasaki Versys 250. (www.indianautosblog.com)

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memberikan konfirmasi telah mendaftarkan uji tipe Kawasaki Versys 250 dengan kode LE250B dan LE250C. Motor tersebut merupakan seri adventure murah dari model Versys 650 yang sudah melakoni debutnya.

Kabar terbaru menyebutkan, Versys 250 akan membuka selubung perdana di sebuah ajang pameran otomotif. Demikian dilansir Shiftinggears, Senin 17 Oktober 2016.

Ajang otomotif yang dimaksud yakni, EICMA Milan, Italia, yang akan digelar beberapa minggu ke depan. Laporan sejumlah media Jepang juga menyebut jika Versys 250 akan dikembangkan menjadi dua varian. Untuk versi negara berkembang seperti Indonesia, Thailand, India, dan sebagainya akan datang dengan mesin berkapasitas 250cc. Sementara untuk pasar Eropa akan datang dengan mesin berkapasitas 300cc. Mesin itu mengadopsi dapur pacu dua silinder, dengan pendingin cairan.

Di Indonesia, Versys 250 belum diketahui kapan debutnya dimulai. Kepada VIVA.co.id, Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, meminta publik untuk bersabar dengan senjata barunya itu. Ia mengatakan, Versys 250 akan menjadi kejutan bagi konsumen setianya di Indonesia.

“Baru didaftarkan, belum tahu lulus apa enggak. Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal itu, tapi kami sebelumnya bilang ada empat motor yang akan diluncurkan tahun ini, mungkin saja nanti ada surprise, mudah-mudahan ya,” kata Michael.

Saat disinggung persaingan motor di segmen 250cc, Michael mengaku pihaknya saat ini merupakan penyedia motor terlengkap di kelas tersebut. Dengan status itu, diharapkan konsumen dapat bebas memilih motor yang diinginkan dengan banyak pilihan.

“Kawasaki menyediakan motor dari segmen sport, naked, trail di kelas 250. Semuanya memiliki segmennya masing-masing yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Memang banyak yang bermain di situ juga, karena di atas 250 sudah kena pajak barang mewah (PpnBM),” katanya.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Young Machine, Versys 250 akan disematkan mesin berkapasitas 249cc parallel twin. Motor tersebut dinilai mirip dengan konfigurasi Z250. Namun, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dari Z250. Motor ini juga dilaporkan sudah dibekali perangkat pengereman ABS.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP