Cara Ampuh Bikin Kaca Mobil Tidak Baret-baret

Wiper mobil.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Mobil dengan kaca depan jernih tak hanya membuat kendaraan tampil lebih menarik, namun juga membantu penglihatan pengemudi memantau kondisi di luar. Hal itu tentu berbeda jika kaca mobil Anda baret-baret atau banyak goresan. Pandangan ke depan akan terganggu.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Umumnya, kaca mobil baret atau tergores karena perlakuan yang kurang tepat. Padahal, ada beberapa langkah mudah agar kondisi tersebut tidak terjadi. Dilansir dari AstraWorld, Senin 17 Oktober 2016, hal pertama yang patut selalu diperhatikan adalah rutin membersihkan kaca mobil.

Debu yang menempel dapat menambah gesekan saat wiper bergerak dan mengakibatkan baret pada permukaan kaca mobil. Dianjurkan, bersihkan kaca mobil secara berkala minimal seminggu sekali, bersamaan dengan mencuci mobil. Setelah dicuci, keringkan menggunakan kain lap berdaya serap tinggi --chamois-- sehingga tidak tersisa titik-titik air di kaca mobil.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Kedua, pastikan tangki air wiper selalu terisi. Agar gerakan wiper tidak merusak kaca, harus ada air yang melancarkan gerakan wiper. Jika air hujan tidak ada atau kurang, pastikan air untuk disemprotkan tersedia di tangki wiper. Air wiper juga berfungsi meluruhkan debu dan kotoran yang menempel di kaca, yang kemudian disapu dan dibersihkan wiper.

Mencuci mobil.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Ketiga, ganti karet wiper secara berkala. Karet wiper yang aus, selain tidak sempurna menyapu air di kaca, juga dapat membuat kaca baret. Hal ini bisa terjadi pada karet wiper yang dilengkapi tulang berupa lempengan besi. Jika karet terlipat atau koyak, maka bagian tulang yang akan bersentuhan dengan kaca.

(ren)
 

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022