TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kisaran Biaya Cat Mobil Pinggir Jalan, Bisa Jadi Patokan

Proses pengerjaan cat duco pinggir jalan relatif singkat.
Kisaran Biaya Cat Mobil Pinggir Jalan, Bisa Jadi Patokan
Bengkel cat duco pinggir jalan (viva.co.id/Yasin)

VIVA.co.id – Kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan dalam kondisi apa saja. Biasanya, imbas kecelakaan berdampak pada penyok atau baretnya bodi mobil. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebagian pemilik mobil membawa mobilnya ke bengkel resmi dengan harga yang cukup mahal. 

Namun bagi pemilik mobil dengan kantong pas-pasan, memilih alternatif lain seperti menggunakan jasa cat duco pinggir jalan. Di Jakarta, jasa cat duco mudah ditemui di sepanjang jalan Salemba sampai Kramat, serta kawasan Rawamangun.

Menurut Deden, salah satu penyedia jasa, alasan para pemilik mobil memilih bengkel cat duco pinggir jalan biasanya selain harga yang lebih ekonomis, proses perbaikannya pun relatif singkat.

"Untuk harga itu mulai Rp350 ribu sampai Rp500 ribu per panel. Harga tersebut masih bisa nego, tergantung dari kerusakan atau baret pada mobil. Di sini enggak dikasih mahal," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

Selain itu, Deden menambahkan, pengerjaan yang dilakukan lebih cepat dibandingkan bengkel resmi, karena hanya menelan waktu sekira tiga sampai empat jam. Sementara untuk pengecatan full body, dibutuhkan waktu hingga satu minggu.

Jasa cat duco pinggir jalan.

“Untuk satu mobil itu biasanya dikenakan biaya Rp4,5 juta sampai Rp5 juta. Untuk mengecat full body memakan waktu seminggu, sehingga pastinya lebih mahal," ujar dia.

Saat disinggung cat yang digunakan, Deden mengatakan, pihaknya selalu menggunakan merek terkenal seperti Nippon Paint, Danagloss, dan Autobright. "Cat yang digunakan tentu saja berkualitas bagus. Hal ini terkait pada kepuasan konsumen juga," tutur dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP