TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Empat Fitur Baru Andalan Honda CR-V 2017

Mobil ini resmi dijual di AS pada akhir 2016.
Empat Fitur Baru Andalan Honda CR-V 2017
Honda CR-V 2017. (Dok: Honda)

VIVA.co.id – Dua hari lalu, Honda resmi mengenalkan CR-V generasi terbaru di Amerika Serikat. Mobil yang mengusung bentuk crossover ini memiliki dimensi 50 milimeter lebih panjang dan disematkan beragam desain serta teknologi terbaru.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 17 Oktober 2016, perubahan tampak pada desain depan mobil berkapasitas lima penumpang itu. Grille atas dibuat mirip dengan Civic, sementara lubang udara pada bagian bawah dibuat tegak, memberi kesan tangguh dan sporty.

Pada grille, Honda menyematkan satu fitur baru, yakni active ducts. Lubang pada grille dapat dibuka atau ditutup secara otomatis, tergantung dari suhu udara di luar.

Apabila mesin membutuhkan pendinginan maksimal, maka lubang akan terbuka dan udara luar dapat masuk ke ruang mesin. Namun saat mesin dalam kondisi dingin, lubang akan tertutup, agar mesin dapat mencapai suhu optimal secepat mungkin.

Fitur kedua yang tidak kalah canggih adalah sistem yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis. Dengan mengantongi kunci kontak, pengemudi cukup melambaikan kaki ke bawah bemper belakang.

Pintu akan terbuka secara otomatis, berkat adanya sensor khusus yang dipasang di bawah bemper.

Fitur ketiga yakni perubahan pada sistem rem tangan. Jika pada CR-V lama pengemudi harus menginjak pedal rem tangan yang ada di sebelah pedal rem, maka kini hal itu tidak perlu dilakukan.

Pada CR-V generasi kelima, rem tangan dapat diaktifkan secara elektronik. Tombolnya diletakkan dekat dengan tuas transmisi, sama seperti mobil-mobil lain yang memakai fitur tersebut.

Fitur terakhir adalah hadirnya turbocharger pada mesin. Selain tersedia dalam mesin berkubikasi 2.400cc, CR-V terbaru juga tersedia dalam varian mesin 1.500cc turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 daya kuda, enam daya kuda lebih besar dibanding mesin 2.400cc.

CR-V edisi 2017 ini rencananya akan mulai dijual secara resmi pada akhir 2016. Sayang, belum ada kabar dari Honda Indonesia, kapan mobil ini akan hadir di Tanah Air.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP