Empat Fitur Baru Andalan Honda CR-V 2017

Honda CR-V 2017.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id – Dua hari lalu, Honda resmi mengenalkan CR-V generasi terbaru di Amerika Serikat. Mobil yang mengusung bentuk crossover ini memiliki dimensi 50 milimeter lebih panjang dan disematkan beragam desain serta teknologi terbaru.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 17 Oktober 2016, perubahan tampak pada desain depan mobil berkapasitas lima penumpang itu. Grille atas dibuat mirip dengan Civic, sementara lubang udara pada bagian bawah dibuat tegak, memberi kesan tangguh dan sporty.

Pada grille, Honda menyematkan satu fitur baru, yakni active ducts. Lubang pada grille dapat dibuka atau ditutup secara otomatis, tergantung dari suhu udara di luar.

Tiba di Lombok, Marc Marquez Pakai Mobil Seharga Setengah Miliar

Apabila mesin membutuhkan pendinginan maksimal, maka lubang akan terbuka dan udara luar dapat masuk ke ruang mesin. Namun saat mesin dalam kondisi dingin, lubang akan tertutup, agar mesin dapat mencapai suhu optimal secepat mungkin.

Fitur kedua yang tidak kalah canggih adalah sistem yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis. Dengan mengantongi kunci kontak, pengemudi cukup melambaikan kaki ke bawah bemper belakang.

Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Pintu akan terbuka secara otomatis, berkat adanya sensor khusus yang dipasang di bawah bemper.

Fitur ketiga yakni perubahan pada sistem rem tangan. Jika pada CR-V lama pengemudi harus menginjak pedal rem tangan yang ada di sebelah pedal rem, maka kini hal itu tidak perlu dilakukan.

Pada CR-V generasi kelima, rem tangan dapat diaktifkan secara elektronik. Tombolnya diletakkan dekat dengan tuas transmisi, sama seperti mobil-mobil lain yang memakai fitur tersebut.

Fitur terakhir adalah hadirnya turbocharger pada mesin. Selain tersedia dalam mesin berkubikasi 2.400cc, CR-V terbaru juga tersedia dalam varian mesin 1.500cc turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 daya kuda, enam daya kuda lebih besar dibanding mesin 2.400cc.

CR-V edisi 2017 ini rencananya akan mulai dijual secara resmi pada akhir 2016. Sayang, belum ada kabar dari Honda Indonesia, kapan mobil ini akan hadir di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya