TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wajah Brutal Scorpio Dirombak Jadi Motor Dua Alam

Scrambler merupakan gaya yang sangat diidamkannya.
Wajah Brutal Scorpio Dirombak Jadi Motor Dua Alam
Scorpio rasa Scrambler. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Scrambler memang terlahir sebagai motor yang tangguh. Sebab, kuda besi model ini mampu melahap segala medan jalan. Penggunaan ban dan knalpot yang tinggi alasan utamanya. Kini, gaya motor yang menjadi tren di Inggris pada 1920-an itu kembali populer di kalangan pencinta custom, tak terkecuali di Tanah Air.

Seperti halnya Andi, yang menyulap secara ‘brutal‘ Yamaha Scorpio lansiran 2008 menjadi bergaya Scrambler. Pria domisili Jakarta yang bekerja di bidang properti ini mengatakan, konsep Scrambler dipilih karena dianggap menarik. Terbilang brutal, karena dia nekat melucuti semua peranti bawaan pabrik dan diganti dengan part custom. Kata dia, yang tersisa hanya mesin dan sasis saja.

Ia mengatakan, untuk sasis bagian belakang juga sudah kena sapuan modifikasi. "Karena asli bawaan pabrik terlalu nungging, dan ini dibuat flat, dipotong 15 sentimeter belakangnya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

Untuk mengentalkan kesan motor dua alam ini, Andy memilih mengganti shockbreaker depan dengan suspensi kepunyaan Yamaha Byson. Terbilang beralasan, karena dimensinya yang lebih besar. "Terus saya juga gunakan ban dual-purpose jadi kotak-kotak, biar jalan di tanah juga tak masalah," tutur dia.

Scorpio bergaya Scrambler.

Sebagai ciri khas motor pabrikan Negeri Sakura, pria 32 tahun itu juga mengaplikasikan bendera Jepang pada bodi dan tangki. "Tapi ini bukan ide dari builder Jepang yang buat Scrambler begini, karena saya suka saja warna benderanya," katanya.

Scorpio bergaya Scrambler.

Scorpio bergaya Scrambler.

Berikut data modifikasinya:

Sokbreaker belakang = Gazi

Sokbreaker depan = Yamaha Bison

Footstep = Original

Tangki = Custom

Tutup tangki = CNC

Spakbor belakang = Custom

Lampu depan = Foglamp Jeep

Jok = Custom

Cover knalpot = Pro Speed karbon

Setang = Rizoma

Racer = Original

Handgrip = Anodizing

Spion = CNC

Ban belakang = Swallow Street Enduro 140/70

Ban depan = Swallow Street Enduro 120/80

Pelek depan = Champ 17x3.0

Pelek belakang = Champ 17x3.5

Lampu sein = Aftermarket

Knalpot = Custom

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP