TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Meski Calya Laris, Mitsubishi Tetap Buat Penantang Avanza

Mitsubishi menganggap segmen small MPV masih menjanjikan.
Meski Calya Laris, Mitsubishi Tetap Buat Penantang Avanza
XM Concept (Dokumentasi KTB)

VIVA.co.id – Meski baru resmi diluncurkan Agustus 2016, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra rupanya mampu menarik perhatian konsumen di Tanah Air. 

Jika dilihat berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale --pabrik ke diler-- Calya telah mencapai 20.364 unit dan Sigra sebanyak 13.469 unit. Di penjualan September, Calya bahkan sudah sukses menggeser mobil sejuta umat Avanza-Xenia. 

Meski Calya-Sigra terbilang moncer dalam hal penjualan, namun rupanya Mitsubishi enggan menyiapkan penantang dua mobil bergenre Low Cost and Green Car (LCGC) itu. Mitsubishi sejauh ini kukuh menghadirkan penantang Avanza-Xenia yang disebut XM Concept.

Menurut Operating General Manager, Mitsubishi Motors Coorporation Marketing Division, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Irwan Kuncoro, rencana menghadirkan small MPV masih sesuai rencana. Irwan menyatakan, mobil yang akan dihadirkan Mitsubishi di Indonesia akan menggabungkan desain crossover dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Saya belum lihat apakah dengan diluncurkannya LCGC seven seater itu apakah membuat segmen small MPV ikut tergerus atau enggak,” ujar Irwan saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Mitsubishi XM Concept.

Namun Irwan memprediksi, jika segmen MPV tergerus, namun untuk model small MPV tak akan terpengaruh besar dengan kehadiran LCGC. “Dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, kami melihatnya segmen ini menarik dan besar. Jadi kami bermain di sini,” ucapnya.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP