TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penjualan City Car Anjlok, Mitsubishi Incar Pelajar

Penurunan dikarenakan kalah saing dengan LCGC.
Penjualan City Car Anjlok, Mitsubishi Incar Pelajar
Press Conference & Media Launching – New Mirage 2016 (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Dari sekian banyak mobil yang laku di Tanah Air, penjualan kendaraan jenis city car rupanya kurang mengembirakan

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia  (Gaikindo), selama Januari-September 2016, city car yang masuk dalam segmen A hanya terjual sebanyak 17.674 unit.

Angka ini turun 51,47 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, yang tembus 36.416 unit.

Beberapa model yang masuk dalam Segmen A yakni Toyota Etios, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Daihatsu Sirion, KIA Picanto, Nissan March, Suzuki Splash, dan Hyundai i10.

Operating General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Irwan Kuncoro, tak menampik kabar bahwa mengecilnya penjualan city car segmen A dikarenakan ekspansi dan penetrasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

“Lebih kena yang A segmen, karena posisi harganya itu setelah LCGC. Memang harganya mepet,” kata Irwan kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Khusus  Mirage, lanjut Irwan, dengan hadirnya model terbaru yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu, target pasar yang dituju tak lagi entry buyer seperti karyawan dan keluarga muda.

Mirage baru lebih menyasar kaum lebih muda, seperti mahasiswa dan pelajar. Di segmen ini, Irwan menyatakan, umumnya mahasiswa maupun pelajar tak membutuhkan bodi mobil berukuran besar dengan kapasitas tujuh penumpang.

Sebaliknya, kata Irwan, karena target untuk anak muda, maka yang lebih diunggulkan adalah gaya dan desain, serta fitur yang mumpuni.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP