TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Siapkan MPV Generasi Terbaru, Meluncur Tahun Depan

Odyssey akan memakai platform yang sama dengan Honda Ridgeline.
Honda Siapkan MPV Generasi Terbaru, Meluncur Tahun Depan
All new Honda Odyssey 2015. (VIVA/Dian Tami)

VIVA.co.id – Honda akhirnya menunjukkan secara resmi wujud crossover CR-V terbaru mereka di Detroit, Amerika Serikat. Dengan sejumlah ubahan, CR-V anyar ini akan mampu menarik perhatian konsumen.

Namun, selain mengenalkan CR-V terbaru, Executive Vice President American Honda Motor Company, John Mendel menyatakan, perusahaannya masih memiliki satu model edisi terbaru lagi, yaitu Honda Odyssey.

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 18 Oktober 2016, generasi Odyssey terbaru ini akan resmi mulai dijual di negara tersebut pada musim semi 2017.

Jika melihat dari usianya, Odyssey terbaru memang harus meluncur. Sebab, Odyssey generasi keempat hadir enam tahun lalu.

Sebelumnya, Honda Amerika diketahui telah menguji Odyssey 2017 pada tahun lalu. Layaknya pengujian mobil baru pada umumnya, multi purpose vehicle (MPV) kelas mewah itu ditutupi kamuflase.

Menariknya, Honda Odyssey generasi kelima itu dikabarkan akan menggunakan basis platform Global Light Truck, yang saat ini digunakan Honda Pilot dan Honda Ridgeline.

Ridgeline adalah mobil Honda yang mengusung desain pikap. Meski demikian, mobil ini diklaim tetap nyaman untuk penggunaan dalam kota. Ridgeline disebut-sebut sebagai penantang pikap Ford F150.

Belum diketahui, bagaimana ubahan detail dari Odyssey. Namun, jika benar akan berbagi platform dengan Honda Pilot, maka mobil tersebut akan mengusung mesin bensin enam silinder berkapasitas 3.500cc, yang menghembuskan tenaga 250 daya kuda.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP