TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Skutik Baru Honda Meluncur Rabu Besok di Indonesia

Motor tersebut bernama BeAT Street eSP.
Skutik Baru Honda Meluncur Rabu Besok di Indonesia
BeAT Street eSP yang sudah dibekali variasi. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, akan menggebrak pasar roda dua Tanah Air dengan gacoan barunya. Motor tersebut ternyata datang dari segmen skuter matik BeAt Street eSP, yang datang dengan wajah berbeda. Dari undangan yang diterima redaksi, motor tersebut akan dirilis, Rabu besok 18 Oktober 2016, di Jakarta, tepatnya di kawasan Senayan, sekira pukul 10.00 WIB.

Jika melihat wujudnya, BeAt Street eSP ini rupanya mirip dengan model skutik adventure Yamaha X-Ride. Meski demikian, kemiripan ada pada bagian depannya saja dengan setang terbuka tanpa cover. Spidometernya juga tampak terbuka tanpa cover berkat setang tanpa penutup.

Dilansir Indianautosblog, Selasa 18 Oktober 2016, Honda BeAt Street eSP akan dibekali mesin berkapasitas 108,2 cc dan sudah dilengkapi ACG Starter. Pada awal peluncuran, varian baru akan dibekali fitur standar Combi Brake System (CBS) tanpa Idling Stop System. Sementara fitur lainnya, persis dengan All New Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP yang sudah lebih dahulu mencari peruntungan di Indonesia.

Laporan publikasi lain menyebutkan jika Honda BeAt Street kini dibekali tangki dengan kapasitas lebih besar. Kapasitas tangki kini meningkat sekira 10 persen menjadi empat liter. BeAt Street eSP juga sudah dibekali ban tubeless dan kompartemen di bawah jok dengan kapasitas 11 liter.

BeAT Street paten.

Soal tenaga, BeAT Street eSP memiliki tenaga 8.68 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,01 newton meter pada 6.500 rpm yang dipasangkan dengan transmisi V-Matic (CVT). Diharapkan bobot motor ini akan berada di bawah 100 kilogram.

Sementara itu, berdasarkan data di TPT Online Kementerian Perindustrian, BeAT Street eSP sedianya akan diproduksi AHM sebanyak 100.000 unit per tahun.

Aksesori sudah siap

Untuk menjawab kebutuhan modifikasi, PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya juga sudah menyiapkan sejumlah komponen modifikasi yang bisa diterapkan pada BeAT Street eSP. Jika dilihat, komponen modifikasi itu semuanya bisa plug and play (PnP).

Dari promosi iklan yang bocor, komponen aksesori yang bakal dijual untuk mempercantik motor barunya itu terdiri dari hand guard, step bar, double step floor, fan protector, air filter protector, dan wheel sticker.
 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP