TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Odyssey Baru Bakal Meluncur di Indonesia?

Honda Amerika akan meluncurkan Odyssey generasi baru tahun depan.
Honda Odyssey Baru Bakal Meluncur di Indonesia?
All New Odyssey  (Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM))

VIVA.co.id – American Honda Motor Company berencana meluncurkan generasi terbaru dari Honda Odyssey. MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah tersebut  baru akan dijual di negeri Paman Sam mulai musim semi 2017 mendatang.

Kabar ini dipertegas oleh Executive Vice President American Honda Motor Company, John Mendel, sesaat setelah memperkenalkan model terbaru dari SUV (Sport Utility Vehicle) Honda CR-V di Detroit, Amerika Serikat.

Jika benar tahun depan Honda Odyssey meluncur, kemungkinan Indonesia juga akan menjadi salah satu target pasar. Mengingat, Indonesia tidak pernah absen mendapatkan varian baru dari mobil tersebut.

Lantas, kapan Odyysey terbaru masuk Indonesia?

Saat dikonfirmasi ke PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, mereka belum mau bicara banyak soal kehadiran Odyssey baru.

“Nanti, tunggu ya,” ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM,  Jonfis Fandy, kepada VIVA.co.id, Selasa, 18 Oktober 2016.

Sekadar informasi, Odyssey generasi kelima itu dikabarkan akan menggunakan platform Global Light Truck, yang saat ini digunakan Honda Pilot dan Honda Ridgeline.

Ridgeline adalah mobil Honda yang mengusung desain pikap. Meski demikian, mobil ini diklaim tetap nyaman untuk penggunaan dalam kota. Ridgeline disebut-sebut sebagai penantang pikap Ford F150.

Namun, jika benar akan berbagi platform dengan Honda Pilot, maka mobil tersebut akan mengusung mesin bensin enam silinder berkapasitas 3.500cc, yang menghembuskan tenaga 250 daya kuda.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Odyssey generasi keempat selama Januari-September 2016 mencapai 178 unit. Angka ini memang tergolong kecil dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Toyota Alphard dan Nissan Serena.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP