TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Trik Bikin Skutik Ngacir, Lengkap dengan Biayanya

Disarankan tidak mengubah blok piston dan head.
Trik Bikin Skutik Ngacir, Lengkap dengan Biayanya
Motor matik (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Jika Anda pengguna motor matik Yamaha dengan mesin berkapasitas 110cc dan 125cc seperti Mio J; Xeon; X-Ride dan ingin meningkatkan performa, caranya cukup mudah. Sebab, untuk skutik yang hanya digunakan keperluan sehari-hari, Anda tak perlu sampai mengganti blok piston dan head. Selain biayanya lebih mahal, cara ini rupanya tak dianjurkan.

Menurut Muktar Yusuf, Kepala Mekanik Ultraspeed mengatakan, cukup mengganti injektor dan Electronic Control Unit (ECU) saja. "Bisa gunakan injektor SRP 135cc dengan titik enam-port untuk Mio J, Xeon RC, X-Ride, dan GT-125. Serta mengganti ECU racing RC Mini plus dengan delapan map," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 18 Oktober 2016.

Lantas berapa biaya yang wajib disiapkan? Fredy, penggawa Ultraspeed mengatakan, untuk injektor SRP 135 cc dengan enam-port dibanderol dengan harga Rp600 ribu. Kata dia, banderol itu belum termasuk dengan ongkos pemasangan.

Yamaha Mio.

Sementara untuk ECU RC Mini plus switch dibanderol Rp2,6 juta. Ada juga pilihan ECU RC Mini Plus yang bisa diatur sepenuhnya dengan remote dengan banderol Rp3,2 juta. "Jika ganti ECU dan injektor butuh penyetelan ulang dengan dyno test," tutur dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP