Menimbang Keiritan Mobil Keluarga

Toyota Avanza
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA.co.id – Multi-purpose vehicle saat ini masih jadi pilihan utama keluarga Indonesia. Selain dapat menampung banyak penumpang dan bawaan, MPV juga tidak ketinggalan zaman.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Salah satu mobil keluarga yang menarik perhatian adalah Toyota Grand New Veloz. Di Indonesia, mobil ini mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

"Modelnya lebih sporty, lebih gagah," kata Ketua Umum Veloz Community (Velozity) Didy Soenaryadi saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Menurutnya, Veloz sudah mumpuni sebagai kendaraan favorit keluarga. Dengan keunggulan teknologi dapur pacu dual VVT-i 1.500 cc yang cukup bertenaga saat membawa banyak beban dan penumpang.

Sementara, dari sisi interior, Veloz lebih ekslusif dengan adanya pilihan kabin warna hitam. "Multifungsi, bisa buat jalan-jalan, bisa buat angkut barang di belakang," ujarnya.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Didy mengatakan, untuk jenis mobil keluarga, Veloz tergolong irit bahan bakar. Keiritan bisa dibuktikan dengan penggunaan untuk perjalanan jauh dengan penumpang penuh.

"Waktu saya ke Semarang, dari Jakarta isi full terus mau masuk Semarang saya baru isi bensin lagi. Cukup irit kalau kita ke luar kota dengan penumpang penuh," katanya.

Toyota Avanza. Foto ilustrasi.

Menurut Didy Toyota Veloz merupakan mobil keluarga dengan kemampuan berpetualang.  Yang salah satu keunggulannya cukup praktis digunakan untuk bepergian jarak jauh. Dipadukan fitur keamanan canggih dengan adanya air bag dan sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS).

"Mesin cukup awet, cukup servis rutin di bengkel resmi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya