TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Rusia Tertarik Motor Listrik Buatan ITS

Gesits dianggap ramah lingkungan dan irit penggunaan energi.
Rusia Tertarik Motor Listrik Buatan ITS
Perkenalan sepeda motor Gesits di Surabaya. (Januar Adi Sagita/VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Sepeda motor bertenaga listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang diberi nama Gesits mulai dilirik dunia. Salah satu negara yang meminati Gesits adalah Rusia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, mengatakan bahwa sejak beberapa waktu lalu Rusia memang ingin bekerja sama dengan Indonesia, khususnya Surabaya. Sebab Surabaya memiliki banyak potensi.

“Salah satu potensinya adalah di bidang pendidikan, termasuk motor listrik Gesits, yang dibuat oleh ITS,” kata Wahid saat mengunjungi kampus ITS pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Menurutnya, Gesits memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan motor lain, di antaranya, sisi keramahan lingkungan serta penggunaan energi yang terbilang irit.

Alasan lain, Rusia ingin mewujudkan mimpinya membentuk kota kembar Vladivostok-Surabaya. Wahid mengungkapkan, Rusia menganggap Surabaya memiliki banyak kesamaan karakter dengan Vladivostok.

“Keduanya sama-sama kota pelabuhan, dan memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat,” kata Wahid. Dia berharap akan semakin banyak peluang Indonesia, terutama Surabaya, untuk bekerja sama dengan Rusia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP