TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Ganti 'Swing Arm' Motor Sport Agar Tampil Gagah

Selain ban dan pelek, efek gagah bisa juga didapat dari swing arm.
Biaya Ganti 'Swing Arm' Motor Sport Agar Tampil Gagah
kawasaki ninja 250 (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Bagi pembesut motor sport, mengubah sektor kaki-kaki sepertinya merupakan langkah wajib agar tampilan kuda besi jadi tampak lebih gagah. Selain pelek dan ban lebar, penggantian swing arm alias lengan ayun juga bisa mendongkrak penampilan motor agar lebih terlihat gagah.

Cara yang kerap dilakukan para pemilik sepeda motor adalah berburu swing arm copotan motor gede alias moge. Namun, karena harganya yang relatif mahal serta sulit ditemukan, pilihan lain ialah mencari swing arm aftermarket yang banyak tersedia di pasaran.

Apabila Anda tengah mencari swing arm aftermarket yang dimensinya lebih besar dari bawaan pabrik, namun bobotnya tetap ringan, bisa menyambangi Moto Star, dan Asean Racing di Jalan Kebon Jeruk III, Blok B, Jakarta Pusat. Bukan hanya itu, di Layz Motor, Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua, Jakarta Barat, juga tersedia.

Menurut Heri --tenaga penjual Moto Star, swing arm aftermarket merek Delkevic untuk Ninja 250 dan R25 memiliki harga sekira Rp2,9 juta. Kata dia, warna yang tersedia ialah oranye perak, kuning keemasan dan merah.

"Bahan arm Delkevic itu dari alumunium, bobotnya ringan dan ini buatan Thailand. Rata-rata anak-anak motor sport cari merek ini," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 19 Oktober 2016.

Swing arm aftermarket di Kebon Jeruk III.

Ia mengatakan, untuk swing arm Kawasaki ER6, ada dua merek, yakni Delekvic dan Nui. Harga keduanya sama, yakni Rp8,75 juta. Untuk pilihan warna, ada merah, kuning keemasan, dan hitam doff.

Sedangkan di Asean Racing, ada pula swing arm Delkevic untuk Ninja 250, namun harganya terpantau lebih mahal. Menurut Rudi, salah satu karyawannya, harga Delkevic di sana yakni Rp3,5 juta.

Namun, bagi Anda yang menginginkan dimensi swing arm sama dengan bawaan pabrik, tapi bobotnya lebih enteng dengan desain berbeda juga ada pilihannya. Menurut Michael, tenaga penjual Layz Motor, di tempatnya ada swing arm merek Over Racing untuk Ninja 250.

"Over Racing ini buatan Jepang harganya Rp9,6 juta. Untuk dimensinya sama dengan bawaan Ninja, hanya desain saja berbeda. Tapi lebih enteng karena terbuat dari alumunium berkualitas," ujarnya kepada VIVA.co.id.
 

(ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP