TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Solusi Beli Wearpack Balap Harga 'Murah Meriah'

Anda bisa tentukan bahan hingga desain.
Solusi Beli Wearpack Balap Harga 'Murah Meriah'
Wearpack balap. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Pilihan safety gear adu kebut di atas motor saat ini sangat banyak di pasaran. Sebut saja mulai dari wearpack merek Dainese, Alpinestar, Taichi, Rev'it, dan lain-lain. Menariknya, tak cuma buatan luar negeri, wearpack balap dalam negeri juga mulai membanjiri pasaran.

Lantaran baju balap pelindung badan dijual bebas, tentu tidak tersedia nomor start, nama, dan sponsor tim balap. Solusi mendapatkan wearpack dengan desain sekehendak hati serta lengkap dengan taburan sponsor, nama dan sebagainya, Anda bisa melirik wearpack custom. Selain nyaman karena disesuaikan dengan postur, emblem dan desain juga dipilih sesuai selera.

Menurut Marsell,pemilik MotoTag mengatakan, wearpack custom tidak bermerek alias produk lokal. Kata dia, meski begitu, bahan yang digunakan wearpack lokal hampir sama dengan racikan luar negeri, seperti bahan kulit, goretex dan lain sebagainya.

"Waktu pengerjaan kurang lebih satu bulan. Untuk ukuran (fitting) bisa disesuaikan di sini, dan pesanan warna, ukuran pinggang, kaki, pokoknya sesuai dengan postur badannya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurutnya, bukan hanya warna saja, untuk desain juga bisa disesuaikan selama itu tidak mengubah banyak atau motifnya yang tidak terlalu rumit. "Sebab desain yang terlalu rumit juga memakan waktu pengerjaan," tutur dia.

Karena buatan lokal, harganya pun tergolong murah, yakni mulai dari Rp6 jutaan termurah. Sementara wearpack orisinal buatan luar negeri, diketahui berbanderol mahal. Sebagai perbandingan, RS Taichi GP-X buatan luar dibanderol dengan harga Rp11 juta, Dainese T-Racing Div Rp14,5 juta, REV’IT! Hunter Race Suit Rp13,6 juta, hingga Alpinestars GP-Pro Rp18,7 juta.

"Harga sesuai dari bahan. Biasanya kalau custom itu memang keperluan bengkel dan jokinya. Untuk nama, nomor start, dan sponsor," katanya.

Ia mengatakan, di tokonya juga menyediakan wearpack orisinal yang sudah jadi. "Ada Daniese, Alpinestar, dan Komine. Untuk kelas Daniese dari Rp8 juta sampai puluhan juta, bahan ada yang kulit, goretex, dan banyak macamnya," ujar dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP