TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Renault Kenalkan Dua Mobil Baru di Jakarta

Keduanya mengusung bentuk SUV.
Renault Kenalkan Dua Mobil Baru di Jakarta
Renault Kwid. (Renault)

VIVA.co.id – PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek Renault di Tanah Air, secara resmi meluncurkan Renault Kwid dan Renault Koleos di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016.

Direktur Operasi Renault untuk Asia Tenggara, Serge Yoccoz mengatakan, Koleos adalah model andalan Renault di Indonesia dan telah direkayasa ulang sepenuhnya dengan desain yang agresif, fitur unik dan kemampuan penuh sebuah sport utility vehicle (SUV).

"Sementara, Kwid menawarkan kepada konsumen kemudahan untuk mengendarai mobil dan memiliki fitur paling inovatif dan intuitif di kelasnya," ujarnya.

Menurutnya, Kwid sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan mobil yang rendah.

Direktur PT Indomobil Sukses International (Tbk) sebagai induk perusahaan PT AEI, Bambang Subijanto mengatakan, Renault menunjukkan komitmen terhadap pasar Indonesia dengan selalu menghadirkan model-model baru yang sesuai untuk pasar Indonesia.

Sebagai informasi, Koleos memiliki dimensi yang cukup panjang di kelasnya, yakni jarak antar roda 2.705 milimeter (mm) dan panjang 4.673 mm

Urusan dapur pacu, SUV ini mengadopsi mesin empat silinder berkapasitas 2.500 cc dengan 16 katup, dan didukung transmisi otomatis X-Tronic berteknologi CVT.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 170 daya kuda dan torsi puncak 233 Newton meter.

Sementara itu, Kwid yang masuk kelas city car dengan cita rasa crossover, memiliki jarak antar roda 2.422 mm dan memiliki ruang bagasi 300 liter.

Urusan performa, Kwid mengadopsi mesin tiga silinder dengan 12 katup berkapasitas 1.000cc. Mobil ini hanya tersedia dalam satu varian transmisi saja, yakni manual.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP