TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Resmi Meluncur di Indonesia, Renault Kwid Dijual Rp117 Juta

Renault Kwid resmi meluncur di Tanah Air hari ini.
Resmi Meluncur di Indonesia, Renault Kwid Dijual Rp117 Juta
Peluncuran Renault Kwid di Jakarta. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Setelah beberapa hari belakangan jadi buah bibir di Tanah Air, PT Auto Euro Indonesia (AEI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Renault di Indonesia akhirnya merilis Kwid. Mobil ini diketahui sebelumnya telah melakoni debutnya di India dan dijual di sana dengan banderol Rp63 jutaan.

Serge Yoccox, Asean Director of Operations Renault mengatakan, Kwid datang ke Indonesia dengan banderol Rp117,7 juta. Mobil itu memiliki dimensi cukup besar di kelas city car dengan wheelbase 2.422 milimeter, dan memiliki ruang bagasi 300 liter.

"Kwid sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan mobil yang rendah," ujar Serge Yoccox, di sela peluncuran di Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016.

Bicara desain, Kwid memang mempunyai cita rasa crossover karena memiliki ground clearance 180 milimeter. Dan tampilan grill depan yang dipadukan lekukan bumper khas Perancis membuat Kwid tampil lebih gagah.

City car ini juga sudah dilengkapi dengan dua buah power window, spideometer digital dan headunit layar sentuh tujuh inci yang dapat memutar musik melalui USB dan AUX. Bahkan, jika Anda tidak mengetahui jalan juga sudah tersedia sistem navigasi.

Interior Renault Kwid.

Pada sektor keamanan, Kwid telah dibekali rem cakram pada roda depan, sensor parkir, dan satu kantung udara. Urusan dapur pacu, Kwid yang dipasarkan di Tanah Air hanya menawarkan satu mesin saja, yakni berkapasitas 1.000cc, berbeda dengan India yang juga menawarkan mesin 800cc.

Interior Renault Kwid.

Mesin tiga silinder itu kemudian didukung transmisi manual lima-percepatan, yang dapat menghasilkan tenaga 68 horse power di 5.500 rpm dan torsi maksimal 91 newton meter pada 4.250 rpm. Renault mengklaim untuk menempuh jarak 23,1 kilometer, Kwid hanya perlu menenggak satu liter bahan bakar.

Renault Kwid

Sebagai informasi, Kwid menawarkan lima pilihan warna, yakni Fiery Red, Ice Cool white, Moonlight Silver, Outnack Bronze, dan Planet Grey.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP