Sebelum Menilang, Polantas Ini Ajak Pelanggar Doa Bersama

Polisi ajak doa bersama pelanggar lalu lintas.
Sumber :
  • Tribrata

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa unik terjadi di Jalan S. Raja Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Seorang polisi lalu lintas dari Polres Humbahas, Bripka N. Tambunan, mengajak pelanggar lalu lintas untuk doa bersama. Setelah berdoa, pelanggar itu tetap dia tilang.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Peristiwa ini terjadi pada 9 Oktober 2016, sekira pukul 15.00 WIB. Bripka Tambunan melakukan tilang karena pelanggar bernama Nelson, warga Kecamatan Sidakalang, Kabupaten Dairi, terbukti melanggar Pasal 307 juncto Pasal 169 ayat (1) Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009, atau melanggar tata cara pemuatan barang. Atas dasar itulah Bripka Tambunan menilang Nelson.

Namun, uniknya, Bripka Tambunan kemudian mengajak Nelson untuk berdoa bersama terlebih dahulu. Dalam keterangan yang dilansir dari Tribrata, Rabu, 19 Oktober 2016, Bripka Tambunan tidak mau pelanggar lalu lintas mengulangi lagi kesalahannya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Lihat videonya di tautan ini

Selain itu, doa dimaksudkan agar pelanggar selamat sampai ke tujuan, serta Bripka Tambunan tetap dilindungi oleh Tuhan saat bertugas. (ase)

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024